Bagikan:

JAKARTA - Keinginan penggemar untuk menyaksikan Daniel Radcliffe berperan dalam serial Harry Potter sepertinya tidak terwujud. Baru-baru ini, sang aktor menyatakan tidak bergabung dengan serial yang direncanakan di Max tersebut.

Daniel Radcliffe membintangi Harry Potter pada delapan film berjudul sama yang tayang dari tahun 2001 hingga 2011.

“Saya rasa tidak,” jawab Daniel Radcliffe ketika ditanya soal kabar cameo dalam serial tersebut. Ia menjelaskan tim produksi sepertinya ingin mereka berjarak dari franchise yang membesarkan nama mereka.

“Saya pikir mereka ingin membuat awal yang baru. Dan saya tidak tahu apa itu akan terjadi dengan kami ada di dalamnya. Saya sangat senang untuk menontonnya bersama orang lain,” lanjutnya mengutip Variety.

Ketika ditanya apakah dia secara tegas menolak bergabung dengan serial Harry Potter, ia memilih berjarak dari proyek tersebut.

“Saya akan menjadi politis soal ini dan tidak melanjutkan secara hipotetis,” katanya lagi.

Bukan pertama kalinya Daniel Radcliffe mencoba berjarak dari produksi tersebut. Sejak awal, ia berharap serial Harry Potter bisa menjadi awal yang baru bagi franchise itu.

“Tentunya dari semua yang saya baca tentang serial katanya mereka akan memulai secara baru dan tentunya aneh jika saya tiba-tiba ada di sana,” kata Daniel Radcliffe.

“Saya pikir Harry Potter ditakdirkan menjadi seperti Sherlock Holmes… jadi selalu diteruskan. Saya rasa di luar sana ada anak delapan tahun yang hidupnya akan berubah dalam beberapa tahun yang akan datang,” katanya.

Harry Potter merupakan salah satu franchise Warner Bros. yang direncanakan tayang pada tahun 2026. Serial ini juga diproyeksi memiliki 8 musim dan diadaptasi dari buku karya J.K. Rowling.

Sejauh ini belum ada sutradara dan pemain yang diumumkan.