Daniel Radcliffe Bantah Jadi Cameo di Serial <i>Harry Potter</i>
Daniel Radcliffe (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Harry Potter akan dibuat dalam format serial seperti yang diumumkan Warner Bros pada April lalu. Akan tetapi serial ini dibuat tanpa keterlibatan para pemain lamanya, salah satunya Daniel Radcliffe sebagai pemeran utama Harry Potter.

Dalam wawancara terbarunya, Radcliffe membantah terkait rumor yang menyebut dirinya akan tampil sebagai cameo dalam serial tersebut. Ia juga menganggap ide itu terdengar aneh apalagi serial ini menjadi reboot dari franchisenya.

“Tentunya dari semua yang saya baca tentang serial katanya mereka akan memulai secara baru dan tentunya aneh jika saya tiba-tiba ada di sana,” kata Daniel Radcliffe mengutip Deadline.

“Saya pikir Harry Potter ditakdirkan menjadi seperti Sherlock Holmes… jadi selalu diteruskan. Saya rasa di luar sana ada anak delapan tahun yang hidupnya akan berubah dalam beberapa tahun yang akan datang,” jelas Radcliffe.

Selain itu, aktor 33 tahun itu merasa kelanjutan atau pengembangan dari Harry Potter bukan ranahnya. Akan tetapi ia selalu menghormati franchise yang melambungkan namanya tersebut.

“Film atau serial yang berlanjut, dalam kasus ini tidak terhindarkan. Harry Potter akan selalu menjadi sesuatu yang berlanjut. Fenomena sastra yang terlalu besar untuk dihentikan dengan rangkaian film yang kami buat,” katanya.

“Jadi saya selalu tahu hal seperti ini akan terjadi. Rasanya senang melanjutkan cerita ini kepada orang lain,” kata Daniel Radcliffe.

Harry Potter menjadi salah satu franchise yang dikonfirmasi akan diadaptasi dalam format serial. Selain itu pihak Warner Bros juga mengumumkan The Conjuring dibuat dalam format serupa.

Harry Potter adalah fenomena budaya dan ada kerinduan kepada Wizarding World. Bekerja sama dengan Warner Bros dan J.K. ROwling, serial orisinal ini akan mengikuti buku ikoniknya yang dicintai penggemar,” kata Casey Bloys dari HBO Max.

J.K. Rowling, Neil Blair, Ruth Kenley-Letts serta David Heyman yang memproduseri delapan film dari franchise turut memproduseri versi serialnya. Rencananya serial ini akan tayang di HBO Max.