Bagikan:

JAKARTA - Rabu, 25 September, label ADOR merilis pernyataan resmi terkait konflik Min Hee Jin dan NewJeans. Sebelumnya mereka menyatakan posisi Min Hee Jin sebagai CEO ditarik dan ia menjadi produser untuk NewJeans.

Kelima member NewJeans juga mengadakan siaran langsung tanpa sepengetahuan label dan memberi pandangan mereka terhadap situasi tersebut. Mereka menegaskan ingin Min Hee Jin kembali sebagai CEO mereka dan menunggu respons hingga 25 September.

Pada awal pekan ini, ADOR dikabarkan mengadakan rapat tertutup dengan orang tua dan kelima member NewJeans mengenai hal ini. Mereka membagikan kabar bahwa mereka mengajukan Min Hee Jin untuk mengelola produksi atau konsep NewJeans selama kontrak NewJeans berlangsung.

“ADOR melakukan rapat pemegang saham untuk menunjuk Min Hee Jin sebagai direktur internal pada rapat hari ini. Sebelumnya pada 11 September, ADOR sudah mengajukan direktur Min Hee Jin untuk menangani produksi NewJeans selama lima tahun yang terhitung sebagai sisa kontrak para member,” kata pihak ADOR pada hari yang sama.

“Bagaimanapun, para direktur berdiskusi dan memutuskan bahwa permintaan (NewJeans) agar dia kembali sebagai CEO belum bisa diterima,” katanya.

Mereka terbuka akan kesempatan negosiasi termasuk posisi Min Hee Jin saat ini. Mereka juga tidak menampik negosiasi bisa berlangsung untuk ke depannya.

“Diskusi dari rapat hari ini dan informasi lainnya sudah dikirimkan melalui surel kepada member NewJeans,” kata pihak ADOR menutup pernyataan.

NewJeans sempat mengirim ultimatum kepada HYBE agar Min Hee Jin kembali sebagai CEO. Min Hee Jin juga mengajukan dirinya kembali sebagai direktur dan CEO ADOR kepada HYBE.

ADOR adalah sub-label yang didirikan Min Hee Jin di bawah perusahaan HYBE dengan tujuan mengorbitkan grup baru dari Min Hee Jin. Sebelum bergabung dengan HYBE, Min Hee Jin adalah direktur kreatif di SM Entertainment dengan pengalaman 22 tahun.