Buntut Gugatan Elkie, Cube Entertainment Umumkan CLC Resmi Bubar
CLC (Cube Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi Cube Entertainment mengumumkan grup K-pop CLC resmi bubar pada hari ini, Jumat, 20 Mei. Sebelumnya mereka menjelaskan beberapa anggota CLC seperti Seungyeon dan Yeeun mengakhiri kontrak dengan agensi.

“Kami ingin berterima kasih kepada kalian yang selalu mencintai dan mendukung CLC selama tujuh tahun. Sementara aktivitas resmi CLC yang berakhir, kami ingin memberi tahu CLC U Cube akan ditutup pada 6 Juni 2022,” kata pihak Cube mengutip Soompi.

Lewat pernyataannya, Cube Entertainment akan menutup fanpage CLC. Bagi para penggemar bisa membaca dan mengunduh seluruh postingan hingga 5 Juni mendatang.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada kalian atas cinta dan dukungan CLC. Kami akan mendukung tujuh anggota yang memulai bagian baru dari karier mereka,” tutup pihak agensi.

Status grup mulai dipertanyakan setelah Elkie keluar dari CLC pada Februari 2021 lalu. Ia juga menggugat agensi karena mengklaim tidak menerima penghasilan dari proyek solonya.

Kemudian, Sorn mengakhiri kontrak dan keluar dari Cube pada November 2021. Kini, ia menjadi penyanyi solo dan aktif sebagai kreator konten. Lalu Seungyeon dan Yeeun juga mengikuti langkah Elkie dan Sorn.

Di sisi lain, Yujin mengikuti kompetisi Girls Planet 999 dan menjadi anggota Kep1er. CLC yang debut pada tahun 2015 dengan Pepe dan terakhir kali melepas HELICOPTER pada tahun 2020.