Sempat Jalani Operasi, S.Coups SEVENTEEN Dibebaskan dari Wajib Militer
S.Coups SEVENTEEN (Twitter @pledis_17)

Bagikan:

JAKARTA - S.Coups dari grup K-pop SEVENTEEN resmi dibebaskan dari kewajiban militer dikarenakan cedera kaki yang ia alami tahun lalu.

Hari ini, Jumat, 1 Maret, PLEDIS Entertainment mengumumkan, “Akibat pecahnya ligamen anterior pada sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral.”

“Karena operasi besar, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang. Sebagai hasilnya, dia diklasifikasikan sebagai Tingkat 5.”

Setiap pria yang menjalani wajib militer harus mengikuti tes kesehatan yang ditentukan berdasarkan tingkatan. Semakin tinggi tingkatannya, maka kondisi kesehatan mereka tidak memenuhi syarat untuk menjalani tugas.

Pria yang mendapat tingkat 5 dibebaskan dari kewajiban untuk pergi ke militer. Hal ini dikarenakan mereka harus menjalani sejumlah pekerjaan selama bertugas sebagai bentuk dukungan kepada militer.

Pada tahun 2023, S.Coups mengalami robekan di daerah ligamen kaki kirinya dan menjalani operasi. Meski operasinya sukses, namun leader SEVENTEEN itu harus beristirahat sehingga ia absen dari tur konser SEVENTEEN sepanjang tahun 2023.

Di sisi lain, SEVENTEEN dikabarkan merilis album baru pada bulan April mendatang. S.Coups yang sebelumnya dikonfirmasi akan promosi dengan grup kini harus menunggu pernyataan baru agensi. Sejauh ini, ia dikonfirmasi menghadiri konser di Incheon pada bulan ini.

“Kami akan membuat pengumuman resmi terkait jadwal comeback SEVENTEEN,” kata PLEDIS lagi.

Terkait