Kontrak K-pop Berakhir: Jiho Keluar dari OH MY GIRL, 3 Anggota MONSTA X Masih Diskusi
OH MY GIRL (WM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Senin, 9 Mei, industri K-pop dihebohkan dengan kontrak dua grup yang mencapai akhir. Dua grup itu adalah OH MY GIRL dari agensi WM Entertainment serta MONSTA X dari Starship.

Pada hari yang sama, WM Entertainment memberi pernyataan bahwa Jiho tidak melanjutkan kontrak sebagai anggota OH MY GIRL dan agensi. Berbeda dari enam anggota lainnya: Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Yoo Bin, dan Arin.

“Kami menghargai keputusan Jiho yang ingin menggapai mimpinya setelah berdiskusi dengan member dan agensi. Dan kami ingin memberitahu kontrak eksklusifnya dengan kami sudah berakhir,” kata WM Entertainment.

“Kami ingin berterima kasih kepada Jiho yang sudah bersama kami selama tujuh tahun dan kami akan mendukung Jiho ke depannya,” kata agensi.

Secara terpisah, Jiho menulis pernyataan kalau dia akan terus mendukung karya OH MY GIRL meskipun bukan sebagai anggota. “Saya akan mendukung OH MY GIRL sebagai Miracle (sebutan penggemar grup).”

Di sisi lain, Starship Entertainment juga merilis pernyataan soal status kontrak MONSTA X. Mereka mengungkap tiga anggota: Shownu, Kihyun, dan Hyungwon sudah melanjutkan kontrak.

Akan tetapi berbeda dengan Minhyuk, Joohoney, dan I.M yang masih dalam tahap diskusi dengan agensi.

“Kami sedang melakukan diskusi bersama Minhyuk, Joohoney, dan I.M untuk mencapai kesepakatan demi grup dan anggota. Tidak ada perubahan untuk MONSTA X dan kami akan merilis pernyataan resmi soal pembaruan kontrak,” begitu pernyataan Starship Entertainment.

Saat ini, Shownu sedang melaksankana wajib militer sehingga ia tidak terlibat dalam comeback MONSTA X berjudul LOVE.