Dapat 6 Nominasi, BTS Absen di Billboard Music Awards 2022
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS dikabarkan tidak hadir dalam acara puncak Billboard Music Awards pada 15 Mei mendatang. Mereka menerima 7 nominasi dan menjadi musisi dengan peraihan terbanyak di tahun ini.

Mengutip Korea JoongAng Daily, BTS absen dari acara tersebut. Namun, jika mereka memenangkan penghargaan, mereka akan menyampaikan pidato dalam format video.

Tahun ini, BTS mendapat nominasi untuk Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist, Top Selling Song, Top Billboard Global Song, dan Top Rock Song.

Dua lagu BTS, Butter (2021) dan Permission to Dance (2021) memperoleh nominasi untuk kategori Top Selling Song.

Lagu Butter yang dirilis pada tahun 2021 diproyeksi menerima kemenangan di Billboard Music Awards. Lagu ini menjadi lagu paling lama bertahan di tangga musik Billboard dan menempati posisi pertama dalam sejarah Billboard.

Sementara itu, BTS sedang berfokus untuk mempersiapkan album antologi berjudul Proof. Album ini dibuat agar pendengar dapat mendengarkan lagu-lagu BTS rilisan lama sejak awal debut.

BTS akan menghadirkan beberapa lagu baru, di antaranya Yet to Come serta Born Singer. Album Proof direncanakan rilis pada 10 Juni mendatang.