3 Lagu Baru, BTS Kembali dengan Album Antologi <i>Proof</i>
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop BTS akan merilis album terbaru mereka berjudul Proof. Sebuah teaser misterius sudah dirilis pada Kamis, 5 Mei pada 00:00 waktu Korea Selatan.

Kemudian, agensi mereka Big Hit Music menjelaskan bahwa Proof akan menjadi album antologi yang menghadirkan sejarah BTS. Album ini akan dirilis dalam rangka perayaan sembilan tahun debut grup ini.

Proof akan terdiri dari deretan diskografi BTS sejak debut hingga yang terbaru. Ada tiga keping CD yang merefleksikan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS.

Tidak hanya itu, BTS juga mempersiapkan tiga lagu baru yang akan masuk dalam album Proof.

Video teaser yang beredar juga memperlihatkan kata Proof yang melewati diskografi sembilan tahun BTS berdiri mulai dari tahun 2013 hingga saat ini. Kata Proof juga bersambungan dengan salah satu judul album mereka, We Are Bulletproof.

Album Proof menjadi rilisan terbaru BTS setelah terakhir kali merilis album BE di tahun 2020. Setelah itu mereka meluncurkan dua single berbahasa Inggris yaitu Butter dan Permission to Dance.

Kabar ini beredar di tengah isu pembebasan wajib militer dari diajukan agensi kepada pemerintah. Hingga saat ini, pihak agensi maupun departemen militer belum angkat suara secara pasti mengenai status wamil BTS.

Adapun album baru BTS, Proof akan dirilis pada 10 Juni pukul 13.00 waktu Korea Selatan dan bisa dipesan sejak Kamis kemarin malam.