Anggota Tertua SHINee, Onew Selesai Wamil Hari Ini
Onew SHINee (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota tertua SHINee, Onew dikabarkan menyelesaikan wajib militer (wamil) pada hari ini, 8 Juli di Korea Selatan. Kabar yang ditunggu-tunggu Shawol (sebutan untuk para penggemar SHINee) ini dikonfirmasi oleh agensinya, SM Entertainment.

Semula, penyanyi bernama asli Lee Jinki itu dijadwalkan selesai wamil pada 20 Juli mendatang namun dimajukan menjadi hari ini. Hal ini terkait pandemi COVID-19 yang sedang melanda Negeri Ginseng sehingga ada protokol bahwa tentara yang menjalani jadwal libur terakhirnya tidak bisa kembali ke kamp militer dan langsung terhitung selesai wamil.

Selain itu, karena pandemi pula, tidak ada acara spesial yang dibuat untuk menyambut Onew mengingat pembatasan sosial masih diberlakukan. Biasanya, figur publik yang melakukan wajib militer bisa mengadakan acara penyambutan tetapi berbeda dengan saat ini.

Terlepas dari itu, Shawol merasa gembira menyambut anggota pertama SHINee yang melakukan wajib militer ini. Selain Onew, ada Key dan Minho yang masih menjalankan wamil di divisi masing-masing.

Pada 10 Desember 2018, leader SHINee ini melamar menjadi tentara aktif saat wajib militer. Ia menjalankan dua tahun wamil tanpa gangguan atau halangan. Bahkan, Onew sempat mengisi peran dalam acara musikal militer di tahun 2019.

Sebelum berangkat wajib militer, Onew merilis sebuah album solo perdana bertajuk VOICE yang dirilis lima hari sebelum keberangkatannya.

Ia juga berpartisipasi dalam perayaan 10 tahun grup SHINee di tahun 2018 dengan melepas tiga comeback: Good Evening, I Want You, dan Our Page. Kini, Onew siap kembali melanjutkan kariernya sebagai penyanyi.

Shawol pun menyambut kembali idolanya dengan membuat nama Jinki dan Onew menempati trending topic pada hari ini. Selamat datang kembali, Onew!