Key SHINee Selesaikan Wamil Lebih Cepat karena COVID-19
Key SHINee (Instagram @bumkeyk)

Bagikan:

JAKARTA - Key, anggota grup SHINee dikabarkan telah menyelesaikan wajib militernya atau wamil pada hari ini, Kamis, 24 September.

Melansir News1 pada hari yang sama, Key tengah menjalani masa liburan terakhirnya di luar unit tetapi ia tidak akan kembali ke unit dan tetap terhitung sebagai tentara sampai 7 Oktober - tanggal keluar resminya. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi COVID-19.

Aturan ini mulai berlaku pada Februari di mana Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyatakan tentara yang menjalani liburan, pergi ke luar, dan mengunjungi tentara lainnya tidak diperbolehkan kembali ke unit untuk menghindari penyebaran virus ke daerah militer

Sebelumnya, Key menjalani wajib militer pada Maret tahun lalu dan memenuhi kewajibannya sebagai tentara aktif. Ia juga menjadi anggota kedua SHINee yang menyelesaikan kewajibannya setelah Onew.

Onew juga mendapat kesempatan selesai dari wamil beberapa minggu sebelum tanggal yang semula ditetapkan, yakni menjadi 8 Juli.

Adapun Minho SHINee direncanakan selesai pada November mendatang, sedangkan Taemin, anggota termudanya masih melakukan promosi sebagai solois dan anggota SuperM.

Dengan adanya kabar ini, penggemar berharap akan adanya karya baru.