Bagikan:

JAKARTA - Agensi SM Entertainment membagikan rencana perilisan musik untuk paruh pertama tahun 2023. Pada Senin, 20 Februari, SM mengunggah laporan pendapatan mereka selama tahun 2022 untuk para investor.

Sebelumnya, SM Entertainment mengonfirmasi dua solois andalan mereka, Onew SHINee dan Kai EXO akan merilis album terbarunya.

Kemudian pada April mendatang, anggota Girls’ Generation, Taeyeon akan meluncurkan album mini kelima. Dilanjutkan dengan sub unit keempat NCT dengan album mini pertama setelah NCT U, NCT 127, dan NCT Dream.

Aespa yang sedang mempersiapkan konser solo juga akan merilis album studio pertama. Beberapa trek b-side juga diungkap melalui media sosial.

Lalu pada bulan Mei akan berfokus dengan SHINee di mana grup veteran ini akan merilis album studio kedelapan. Ini menjadi rilisan perdana mereka setelah album kemas ulang Atlantis pada tahun 2021. Selain itu, SHINee kembali secara lengkap setelah Taemin merampungkan wajib militer.

Salah satu member NCT juga disebut akan debut solo dengan album mini. Belum diketahui siapa sosok anggota NCT yang mendapat kesempatan tersebut.

Selain rilisan musik, SM Entertainment juga berfokus dengan pembuatan konser solo. Taeyeon dan Red Velvet dikabarkan sedang mempersiapkan konser solo di kuartal kedua di tahun ini.

Laporan ini dirilis di tengah sengitnya perseteruan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man dengan para direktur. Terbaru datang dari CFO Jang Cheol Hyuk yang berargumen bahwa akuisisi HYBE kepada SM bisa menciptakan monopoli terhadap industri K-pop secara keseluruhan.