Dulu Urus 50 Anggota Keluarga, Setelah Mengidap Kanker Payudara Nunung Cuma Tinggal dengan Suami
Nunung (Instagram @nunung63.official)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Peribahasa tersebut tepat menggambarkan kondisi komedian Nunung saat ini. Saat ini anggota Srimulat itu diberi cobaan untuk melewati hal yang tak mudah.

Masih harus menghidupi puluhan anggota keluarga besarnya, istri dari Iyan Sambiran itu harus berhadapan dengan kanker payudara. Beberapa waktu lalu, Nunung pernah mengungkap bahwa ia harus mengurusi anggota keluarganya yang berjumlah 50 orang.

“Sekarang udah enggak segitu sih (50 orang). Alhamdulillah udah ada yang ngurus, kemarin udah ada yang masuk, (ada yang) diterima di bank, sebentar lagi juga anak aku udah mau lulus kuliah. Mereka juga sebelumnya udah enggak separah dulu,” ungkap Nunung kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Februari lalu.

Meski sekarang beberapa anggota keluarga sudah lebih baik secara finansial, namun masih ada puluhan anggota keluarga yang masih harus diperhatikan komedian 59 tahun itu. “Sekarang ya masih, aku masih urusi keluarga. Tapi kalau di saat saya kaya gini ya harus gimana,” katanya.

Karena penyakit yang dideritanya saat ini, Nunung pun harus mrngambil keputusan dimana ia harus memulangkan keluarganya yang berada di Jakarta untuk pulang ke kampung halaman di Solo.

Mengaku sebenarnya tidak tega harus mengirim keluarganya yang masih kecil untuk melanjutkan sekolah di Solo, Nunung harus mengambil keputusan untuk fokus bersama suaminya menghadapi penyakit yang ia derita.

Dalam sebuah program televisi, Nunung juga mengatakan dirinya yang baru saja pindah tempat tinggal, kini tak lagi mampu menampung banyaknya anggota keluarga di satu atap.

"Tempat tinggal kan cuma cukup buat aku sama dia (suami). Aku pindah, nggak mungkin apartemen sekecil itu buat banyak orang," pungkas Nunung.