Lanjutkan Hidup, Esmé Bianco dan Marilyn Manson Akhiri Gugatan Kekerasan Seksual
Esmé Bianco (Instagram @esmebianco)

Bagikan:

JAKARTA - Esmé Bianco dan Marilyn Manson sepakat untuk mengakhiri kasus kekerasan seksual yang digugat Bianco pada tahun 2021. Sang aktris sepakat untuk mencabut gugatan karena ingin melanjutkan hidup.

“Nona Bianco setuju untuk menyelesaikan klaim kepada Brian Warner dan Marilyn Manson Records untuk melanjutkan hidup dan kariernya,” begitu pernyataan Bianco diwakili kuasa hukumnya, Jay Ellwanger melansir PEOPLE.

Sementara di pihak Manson, kuasa hukum Howard King turut menyampaikan pernyataan serupa dengan Bianco.

Esmé Bianco menjadi artis pertama dari belasan wanita yang menggugat Marilyn Manson. Ia mengaku penyanyi metal itu mengancam kariernya jika ia bicara mengenai kekerasan yang dialaminya. Bianco mengajukan gugatan kepada pria bernama asli Brian Warner itu pada April 2021.

“Pada satu waktu, Warner mengejar Bianco di apartemen dengan kapak dan menghancurkan tembok. Di situasi lainnya, Warner mencoba melukai Bianco saat berhubungan badan tanpa konsen dan memotret tubuhnya,” kata pihak Bianco.

“Kemudian dia mengunggah foto itu di internet tanpa izinnya,” lanjutnya.

Aktris Game of Thrones itu juga memberi pernyataan individu di mana ia merasa dirugikan saat menjalin hubungan dengan Marilyn Manson.

“Sudah lama pelaku kekerasan itu tidak diperiksa, dan industri seakan menutup mata. Meski banyak wanita yang bersuara soal Marilyn Manson, banyak yang memilih diam dan suara mereka tidak pernah terdengar,” kata Esmé Bianco.

“Saya harap dengan saya menyuarakan kasus saya bisa menghentikan Brian Warner dari membahayakan orang lain,” katanya.

Selain Bianco, aktris Evan Rachel Wood juga menyuarakan apa yang ia alami dengan Marilyn Manson. Sementara pihak Manson membantah seluruh tudingan yang disampaikan dalam gugatan.