Evan Rachel Wood Ungkap Pelecehan Seksual yang Dilakukan Marilyn Manson di Film Phoenix Rising
Evan Rachel Wood (Instagram @evanrachelwood)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Evan Rachel Wood kembali mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan mantan suaminya, musisi Marilyn Manson. Minggu, 23 Januari, Wood merilis film dokumenter berjudul Phoenix Rising yang premiere di Festival Film Sundance.

Film ini menceritakan perjalanan karier seorang Evan Rachel Wood dan kehidupan pribadinya. Tahun lalu, sang aktris menggugat Manson atas klaim bahwa rocker tersebut melakukan pelecehan seksual dan grooming sejak dia masih remaja. Klaim ini dibantah oleh pihak Marilyn Manson.

Kali ini, Evan Rachel Wood kembali bersuara tentang pelecehan yang dia terima ketika syuting video musik Heart-Shaped Glasses milik Marilyn Manson di tahun 2007.

“Itu tidak seperti yang saya bayangkan. Kami melakukan adegan yang dia belum beritahu kepada saya,” kata Evan Rachel Wood melansir NME. Adegan yang dimaksud adalah melakukan seks sebagai bagian dari video.

“Kami sudah berdiskusi untuk membuatnya seakan simulasi tapi ketika kamera dinyalakan, dia malah melakukannya secara langsung. Saya tidak pernah setuju dengan itu. Saya adalah seorang aktris profesional, saya sudah menjalani ini sepanjang hidup saya,” lanjutnya.

Wood menjelaskan kalau dia tidak bisa menolak karena dia diminta tidak boleh menjawab. Ia juga melihat para kru merasa tidak nyaman saat menyaksikan adegan tersebut.

Tidak hanya Evan Rachel Wood, tahun lalu, beberapa orang juga menggugat Marilyn Manson atas tuduhan serupa yakni aktris Esme Bianco dan mantan asisten Ashley Walters.

Marilyn Manson pun dikeluarkan dari label rekamannya, Loma Vista dan beberapa penampilannya juga dihapus dari televisi.