Daftar 5 Artis Korea Paling Kaya, Ada G-Dragon dan Siwon Super Junior
Choi Si Won (Instagram/@siwonchoi)

Bagikan:

JAKARTA - Idol K-Pop kini telah menguasai media sosial, siaran televisi, hingga radio secara global. Memulai karier di dunia hiburan, banyak bintang Kpop yang mengibarkan karier mereka ke dunia bisnis. Hal itu membuat pundi-pundi penghasilan mereka bertambah.

Bahkan, idol K-Pop ini menginvestasikan penghasilan mereka. Berikut daftar artis korea paling kaya pada tahun 2022 berdasarkan data dari Slice.ca, Jumat, 9 Desember.

JYP

JYP (Instagram/@asiansoul_jyp)

Park Jin-Young atau lebih dikenal dengan nama panggung JYP merupakan penyanyi yang merilis album debut pada 1994. Bukan hanya kesuksesannya sebagai idola K-pop yang telah membawa dia sebagai penyanyi terkaya sepanjang masa, JYP juga merupakan pendiri sekaligus co-CEO salah satu perusahaan agensi terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment. Yang menaungi aktor seperti Rain dan girl grup Wonder Girls. Menurut Slice, perkiraan total bersih kekayaan JYP ada di kisaran nominal 250 juta USD.

Kim Jae-joong 

Kim Jae-joong atau Han Jae-joon merupakan penyanyi utama boyband lawas TVXQ yang debut pada 2003. Pada tahun 2009, dia dan dua rekan bandnya keluar untuk memulai grup mereka sendiri, JYJ. Jaejoong juga memulai karir akting yang sukses. Dia merilis album solo pertamanya pada tahun 2013. Saat ini Jae-joong juga dikenal sebagai ikon mode dan penulis buku masakan. Perkiraan total bersih kekayaan Jae-jong ada di kisaran nominal 70 juta USD.

PSY

PSY (Instagram/@42psy42)

Meski tidak berkarier khusus sebagai influencer, namun PSY merupakan salah satu YouTuber terkaya di Korea. Karena hingga saat ini, video klipnya berjudul Gangnam Style telah ditonton sekitar 4,1 miliar kali. 

Lahir dan besar di lingkungan Gangnam, PSY harusnya mengambil alih perusahaan ayahnya. Namun karena lebih menyukai musik, PSY memilih mendedikasikan waktunya untuk musik saja. PSY juga diketahui mulai merintis perusahaan hiburannya sendiri pada 2019. Perkiraan total bersih kekayaan PSY ada di kisaran nominal 65 juta USD.

G-Dragon

G-Dragon atau Kwon Ji-yong hanya membutuhkan beberapa juta lagi untuk menjadikannya salah satu rapper terkaya di dunia. Karirnya dimulai pada usia enam tahun dan pada usia delapan hingga 13 tahun, ia menjadi trainee di agensi bintang K-pop YG Entertainment. Musik Klan Wu-Tang menginspirasinya untuk menekuni rap. Ketenarannya tidak hanya sebagai artis solo tetapi juga sebagai anggota band Big Bang. Perkiraan total bersih kekayaan G-Dragon ada di kisaran nominal 60 juta USD.

Choi Si-won

Choi Si Won (Instagram/@siwonchoi)

Siwon merupakan aktor sekaligus anggota boyband lawas Super Junior. Dia memiliki karir yang sangat sukses di film-film Asia, termasuk saat beradu peran bersama Jackie Chan, John Cusack dan Adrien Brody di Dragon Blade tahun 2015. Siwon adalah bintang K-pop pertama yang memiliki tiga juta pengikut di Twitter. Sementara kekayaannya diperoleh sendiri, dia juga berasal dari keluarga kaya yang memiliki salah satu jaringan supermarket terbesar di Korea Selatan. Perkiraan total bersih kekayaan Siwon ada di kisaran nominal 55 juta USD.