6 Drama Korea Tema Travelling yang Wajib Ditonton
Hometown ChaChaCha (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi membuat kita jadi sulit berpergian untuk liburan. Tentunya kita merasa rindu untuk merasakan berbagai aktivitas serta pemandangan alam yang luar biasa.

Kerinduan itu dapat disalurkan dengan menonton enam drama Korea yang bertema travelling. Simak di sini!

The Package (2017)

Yoon So So (Lee Yoon Hee) pindah ke Perancis dengan pacarnya meski ditolak orang tuanya. Ternyata beberapa tahun kemudian, pacarnya kembali ke Korea tanpa So So. Alhasil So So berjuang untuk lulus kuliah sembari bekerja sebagai pemandu tur.

Drama ini menampilkan keindahan Perancis lewat berbagai kota seperti Paris, Rennes, Saint-Malo, sampai Mont Saint-Michel.

Encounter (2018)

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) adalah anak politisi yang bercerai dengan seorang pria. Dia pindah ke Kuba dan bertemu dengan seorang pria bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum).

Romantisme Cha Soo Hyun dan Kim Ji Hyuk didukung oleh indahnya pemandangan Kuba dari Hotel Nacional de Cuba sampai Benteng Santo Charles.

Memories of the Alhambra (2018)

Memories of the Alhambra mengisahkan seorang CEO bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang pergi ke Spanyol. Dia bertemu dengan Jung Hee Joo (Park Shin Hye), seorang mantan gitaris yang mengelola hostel.

Cerita bergenre fantasi ini didukung oleh artistik Alhambra di Spanyol mulai dari Granada, Barcelona, sampai Girona.

Guardian: The Lonely and Great God (2016)

Kim Shin (Gong Yoo) punya kemampuan unik dimana dia bisa pergi ke berbagai negara dengan membuka pintu portal ajaib. Kita bisa melihat berbagai tempat bersejarah dalam sekejap berkat kemampuan Kim Shin.

Salah satu adegan memperlihatkan Kim Shin yang pergi ke Quebec, Kanada dengan membuka pintu saja.

Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang bertemu di beberapa kesempatan. Drama ini mengambil latar belakang Korea Utara dan juga Swiss.

Sejak awal cerita, penonton dapat melihat Danau Brienz, Jembatan Panorama Sigriswil dan Pegunungan Alpen.

Hometown ChaChaCha (2021)

Siapa yang suka liburan ke daerah laut? Saat ini Anda bisa menyalurkan lewat Hometown ChaChaCha. Drama ini mengambil lokasi Pohang sebagai latar belakang utama.

Kabar baiknya, bagi Anda pecinta drama ini bisa mengunjungi kapal di atas bukit di Sabang Memorial Park dan patung cumi-cumi di Pasar Cheongha. Seluruh drama dapat ditonton di Netflix.