5 Rekomendasi Drama Korea tentang Kasih Ibu
Poster When the Camellia Blooms (KBS2)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak terhitung berapa banyak drama Korea yang menceritakan kehebatan seorang ibu. Pada hari ini, 22 Desember, kita merayakan Hari Ibu. Karena itu, VOI akan memberi rekomendasi tentang drama Korea dengan tema kasih ibu. Berikut beberapa di antaranya.

Mother

Kang Soo Jin (Lee Bo Young) adalah seorang guru sekolah dasar yang menculik seorang anak bernama Hyena. Ia melakukan tindakan tersebut karena mengetahui Hyena adalah korban kekerasan ibu kandungnya.

Soo Jin melindungi Hyena dan menjadi ibu kandung bagi Hyena. Keduanya mulai bergantung satu sama lain di tengah situasi yang mengancam. Drakor ini bisa ditonton melalui VIU.

When the Camellia Blooms

Meski bergenre thriller komedi, When the Camellia Blooms memiliki karakter utama seorang ibu yang tangguh. Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah orang tua tunggal yang pindah ke sebuah daerah bersama anaknya.

Membuka bisnis, ia mencoba memenuhi kebutuhan hidup sang anak. Sayangnya, tetangga di sekitarnya tidak menyukai Dong Baek. Selain itu, Dong Baek dihadapkan dengan kasus misteri yang menerornya. Drama When the Camellia Blooms bisa disaksikan melalui Netflix.

Birthcare Center

Drama korea Birthcare Center mengisahkan Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) yang sukses menjadi direksi di umurnya yang masih muda. Namun ketika ia melahirkan, ia harus meninggalkan sejenak kariernya dan belajar menjadi ibu rumah tangga.

Oh Hyun Jin masuk ke Birthcare Center, sebuah tempat untuk para ibu yang menjalani pemulihan setelah melahirkan. Meski pintar di bidang bisnis, Oh Hyun Jin mengalami kesulitan dan merasa iri karena melihat ibu lainnya di Birthcare Center terlihat andal dalam mengurus bayinya. Berjumlah delapan episode, Birthcare Center bisa disaksikan melalui VIU.

Hi Bye, Mama!

Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) adalah seorang ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis di tengah mengandung anak pertamanya bersama Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung). Ia diberi kesempatan untuk mengunjungi suami dan putrinya selama 49 hari namun sebagai hantu.

Cha Yu Ri diberi kesempatan karena ia memiliki beberapa urusan yang belum selesai. Tetapi Cha Yu Ri malah menemukan suaminya sudah menikah lagi dengan Oh Min Jeong (Go Bo Gyeol). Alhasil Cha Yu Ri merasa curiga terhadap kehadiran Oh Min Jeong di tengah keluarganya. Drama Hi Bye, Mama! Bisa ditonton melalui Netflix.

My Unfamiliar Family

Drama korea My Unfamiliar Family mengisahkan keluarga Kim Eun Hee (Han Ye Ri) yang mengalami masalah. Sang ibu, Lee Jin Sook (Won Mi Kyung) ingin bercerai dari ayah Eun Hee, Kim Sang Shik (Jung Jin Young) karena merasa rumah tangga mereka tidak bisa dipertahankan.

Tetapi, sebelum resmi bercerai, Kim Sang Shik mengalami kecelakaan yang menyebabkan sebagian ingatannya terhapus dan Sang Shik hanya ingat Lee Jin Sook adalah kekasihnya. My Unfamiliar Family dapat disaksikan melalui VIU.