Sandiaga Uno: Film Indonesia Lebih Banyak Ditonton Dibanding Film Barat
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan kabar gembira. Kata dia, pertama kali terjadi dalam sejarah film Indonesia ditonton lebih banyak dari film barat yang tayang di Indonesia.

"Detik ini pertama kali dalam sejarah, film Indonesia lebih banyak ditonton daripada film barat. Terima kasih KKN Di Desa Penari, terima kasih Pengabdi Setan 2 Communion, terima kasih Ngeri-Ngeri Sedap," kata Sandiaga dalam video di acara #DemiIndonesia, Kamis 3 November.

Sandiaga menjelaskan, hal tersebut tidak lepas dari peran anak-anak muda dan emak-emak alias ibu-ibu yang ada di Indonesia.

Selain itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa ekonomi kreatif Indonesia saat ini menempati posisi ketiga di dunia.

Hanya kalah dari Amerika Serikat dengan Hollywood dan country music di posisi pertama. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Korea Selatan dengan musik K-pop dan drama Korea.

"Indonesia merangsek ke posisi 3, berkontribusi terhadap ekonomi Indonesia kita sekarang," ujar dia.

"Kalau Korea Selatan punya drakor, kita punya drahor, drama horor. Kalau Korea punya K-pop, kita punya d-kop, dangdut koplo," ungkap Sandi.

Lebih lanjut, Sandi memaparkan musik Indonesia saat ini juga menempati posisi yang sangat baik sebagai salah satu dari entitas ekonomi kreatif.