Dukung Kembali ke Bioskop, Sandiaga Uno Nonton <i>Losmen Bu Broto</i>
Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay - Sandiaga Uno (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terlihat menyambangi Plaza Senayan XXI pada Sabtu, 27 November.

Sandiaga Uno datang bersama Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay untuk menonton film Losmen Bu Broto. Setelah menonton, Sandi sempat berbicara mengenai film Losmen Bu Broto yang kental dengan pariwisata Indonesia.

“Hari ini kita mendukung salah satu karya terbaik kita yaitu Losmen Bu Broto. Saya juga mengundang Dubes Hungaria untuk lihat dan memberikan komentar sedikit tentang Losmen Bu Broto,” kata Sandiaga Uno pada Sabtu, 27 November.

Menurutnya, film seperti Losmen Bu Broto bisa meningkatkan pariwisata terutama Jogjakarta.

“Film ini bisa menjadi promosi pariwisata karena tadi juga begitu kental destinasi wisata jogja yang juga kita promosikan sebagai destinasi super prioritas,” jelasnya.

Unsur kuliner yang ada di dalam film juga menjadi poin plus dan bisa menjadi destinasi unggulan di tengah pandemi.

“Kuliner juga ditampilkan berkali kali tentang kuliner dan keramah-tamahan dari losmen itu yg adaptasi dari homestay atau inn yang menjadi salah satu destinasi unggulan di tengah tengah pandemi dan ekonomi yg melanda kita,” kata Sandiaga Uno.

Menonton Losmen Bu Broto mengingatkan Sandi pada film Laskar Pelangi di tahun 2008. Oleh karena itu, dia berharap nantinya masyarakat juga bisa mendukung film Losmen Bu Broto.

“Ini juga bagian dari promosi bagian dari film-film kita untuk pemulihan ekonomi nasional dan juga mengajak kita semua untuk kembali menonton di bioskop,” tutupnya.