Kolaborasi Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga Hadirkan <I>Just Mom</i>
Para pemain Just Mom (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Hanung Bramantyo menjadi produser untuk film terbaru bertema keluarga, Just Mom. Dia menggandeng Jeihan Angga yang sebelumnya mengarahkan film Mekah I’m Coming sebagai sutradara film ini.

Just Mom mengisahkan seorang ibu bernama Siti (Christine Hakim) yang berada di usia senja. Kedua anaknya sudah berkeluarga dan sibuk dengan pekerjaannya.

Suatu saat, Siti bertemu dengan seorang penderita ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sedang hamil bernama Murni (Ayushita). Murni dirawat oleh Siti sepenuh hati sekaligus menemani kehidupan Siti yang sepi.

Produser, Sutradara, dan Pemain Just Mom (tangkapan layar)

Teaser singkat yang dirilis pada Jumat, 26 November menampilkan sosok Siti yang duduk sendiri. Dia tidak ingin anak-anaknya khawatir dengan keadaannya sekarang.

Cerita Just Mom dikembangkan dari buku Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono. Plotnya yang mengharukan membuat Hanung ingin membuat film ini jadi sebuah karya yang personal.

“Film ini cerminan pribadi saya. Karena ibu saya tinggal di Jogja. Film ini jadi wujud rasa bersalah saya kepada ibu. Saya inginnya film ini jadi perasaan kolektif kepada ibu,” kata Hanung Bramantyo pada acara konferensi pers virtual Jumat, 26 November.

Dikerjakan pada saat pandemi, rumah produksi Dapur Film memerlukan beberapa penyesuaian termasuk memindahkan latar cerita dari Magelang dan Borobudur ke Klaten dan Prambanan.

Christine Hakim sebagai pemeran utama mengaku tidak membutuhkan proses berlebihan untuk menjadi karakter Siti.

“Saya bersyukur tidak harus memulai dari awal untuk membangun chemistry. Mas Hanung, mas Jeihan sangat terbuka dengan saran,” jelas Christine Hakim.

Selain Christine Hakim dan Ayushita, Just Mom diperankan Ge Pamungkas, Niken Anjani, Toran Waibro, dan Dea Panendra. Film Just Mom akan tayang di bioskop Indonesia mulai 20 Januari 2022.