<i>Losmen Bu Broto</i> Gelar Premiere di Solo, Wakil dari Gibran Rakabuming Raka, Teguh Prakosa Bangga
Premiere Losmen Bu Broto

Bagikan:

SOLO - Film Losmen Bu Broto menggelar serangkaian premiere di Jakarta, Jogjakarta, dan Solo. Rencananya, film Losmen Bu Broto yang tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 18 November 2021 ini.

Pemain Losmen Bu Broto yaitu Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra dan Erick Estrada antusias menjalani serangkaian gala premiere. Apalagi sejak pandemi, promosi film di luar kota Jakarta baru dilakukan sekali ini.

Pemeran Bu Broto, di film Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi mengaku deg-degan, karena ditonton oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

"Aku kok deg-degan banget ya Sri Sultan Hamengkubuwono X datang, apalagi ketika beliau memberikan sambutan penuh harapan-harapan dan persyaratan gitu untuk penonton. Aku sama bapak (Mathias Muchus) udah lihat-lihatan ‘aduh’ tapi kata bapak ‘aman bu, apa yang disampaikan semua sudah ada kok di film kita. Hal serupa juga saya alami di Solo, saat Bapak Teguh Prakosa ngasih sambutan," ujarnya, Minggu, 14 November.

Wakil dari Gibran Rakabuming Raka, Teguh Prakosa, mengaku bangga usai menonton film Losmen Bu Broto.

"Saya kira, ini melebihi ekspetasi yang saya bayangkan, Bu Broto yang kita lihat di era 1980an dengan yang sekarang. Saya kira ini harus di tonton oleh seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana menghargai produk-produk Indonesia. Dan kami mewakili masyarakat Solo Raya, harapannya film ini bisa ditonton semuanya dan ini menjadi pembelajaran sehari hari kita. Saya kira jangan yang kedua dulu. Yang ini ditonton dulu, biar semua orang tahu dulu karakter yang ada di film ini, jadi nanti penonton yang meminta untuk dibuat film keduanya," ujarnya.

Mathias Muchus mengaku senang, dengan apresiasi yang diberikan. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa yang meluangkan waktu menonton film Losmen Bu Broto di Jogyakarta dan Solo," ujarnya.