Tahun Lalu Masih Rayakan Natal, Gus Miftah Sebut Azka Segera Mualaf Ikuti Deddy Corbuzier
Gus Miftah (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Gus Miftah terbuka soal kabar yang menyebutkan Azka Corbuzier akan memeluk agama Islam. Deddy tidak memaksa putranya untuk ikut memeluk Islam karena Azka dianggap sudah dewasa dan bisa menentukan agamanya sendiri. 

Bahkan tahun lalu, Azka masih merayakan Natal bersama dengan Deddy dan Kalina Oktariani di kesempatan berbeda. Kedua orang tua Azka menunjukkan toleransi yang besar atas perbedaan keyakinan mereka. 

Setelah dua tahun Deddy mualaf, nampaknya Azka akan mengikuti jejaknya.  “Kayaknya Azka sudah mantap nih (masuk Islam). Makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah,” kata Gus Miftah melansir KH Infotainment, Senin, 23 Mei.

Azka yang sudah dewasa dianggap bisa menentukan keyakinannya. Akan tetapi Deddy dan Gus Miftah tidak memaksa Azka untuk memeluk agama Islam.

"Karena prinsipnya saya sama Mas Deddy tidak akan memaksakan dia, pindahnya Azka sendiri karena dia sudah dewasa kan kalau nggak salah sudah baligh, makanya bisa menentukan keyakinannya sendiri," jelas Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah juga menceritakan saat Deddy Corbuzier mengatakan Azka sudah cukup dibimbing dan rencananya memeluk agama Islam dalam waktu dekat.

"Mas Deddy sebagai orang tua ya cukup membimbing, waktu itu saya tanya sama dia, 'ini gimana bro?' dia bilang 'sudah hampir, ya mungkin bulan-bulan inilah bro'," jelas Gus Miftah.

"Agama itu kan masalah sakral, masalah keyakinan, makanya kita berhati-hati di situ," tambahnya.

Gus Miftah meminta doa jamaah agar Azka bisa diberikan hidayah untuk masuk Islam. Sementara itu Gus Miftah juga hendak mengajak Deddy Corbuzier untuk memenuhi undangan pemerintah Arab Saudi.

“Saya mendapat undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan membawa teman artis yang memiliki follower banyak,” kata Gus Miftah.

Ia merekomendasikan Deddy Corbuzier dan diterima dengan baik oleh Deddy. Namun belum tahu apakah Deddy akan mengajak Azka.

“Saya sudah minta mas Deddy untuk ikut menunaikan ibadah haji dan beliau menyatakan senang. Insya Allah mas Deddy bersedia,” katanya.