Penjelasan Deddy Corbuzier Mengapa Azka Corbuzier Belum Mualaf Seperti Dirinya
Azka Corbuzier dan Deddy Corbuzier (Foto: IG @azkacorbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun ini Deddy Corbuzier menjalankan puasa untuk kedua kalinya setelah mualaf. Banyak yang mempertanyakan agama Azka Corbuzier  sebelumnya. Karena selain Deddy, sang Ibu, Kalina Oktarani juga seorang muslim. 

Deddy pernah menjelaskan bahwa anaknya tidak serta merta mengikuti agama yang dianutnya saat ini. Ketika berbincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar di kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia, menceritakan pengalamannya mualafnya yang sempat ditentang keluarga.

"Mama saya usia sudah 85 tahun, pas saya bilang mau mualaf ya terserah saya. Nah, keluarga besar yang paman, sepupu kuatir nanti saya jelek-jelekin agama sebelumnya sebelumnya. saya kasih penjelasan enggak mungkin begitu. Dan setelah beberapa waktu mualaf, keluarga lega karena memang nggak seperti yang mereka kuatirkan," ujar Deddy dikutip Kamis, 14 April. 

Soal Azka, Deddy mengakui ada keinginan agar putranya memeluk Islam. Namun Deddy menegaskan tidak akan mengatur ke arah mana sang putra akan menjalani kehidupan beragama. 

"Kalau Habib tanyanya ingin, ya ingin. Tapi gue belajar dari dahulu. Gue dari mualaf bukan karena disuruh. Gue mualaf karena ketemu teman-teman yang positif Islamnya," kata Deddy.

"Dia kan baru 14 tahun, aqil baligh juga belum. Nantinya dia bisa mencontoh sendiri. Dibandingkan saya otoriter, gue dahulu kalau digituin juga pasti menghindar," lanjut Deddy.

Sebagai Ayah, Deddy Corbuzier khawatir jika Azka salah menerima informasi seputar Islam. "Ini yang saya kuatirkan, banyaknya asupan Islam yang tidak Islami. Yang akhirnya anak melihat kok Islam ngajarin membunuh, kok nabrak anjing, langsung antipati dong. Ini yang jadi masalah," kata Deddy Corbuzier.