Kisah 4 Artis Mualaf Menjelang Ramadan 2021 Ini Bikin Hati Adem dan Semangat Puasa
Artis Mualaf (Foto: IG @nathalieholscher)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan spiritual 4 artis Indonesia untuk menjadi mualaf selalu menarik di simak. Setiap tahun, ada kisah-kisah mualaf baru yang bisa menjadi inspirasi. Apalagi saat menjalani puasa di bulan Ramadan. 

Setiap cerita mualaf bisa memotivasi diri untuk menjalani ibadah dengan sebaik-baiknya, agar tak kalah dengan mereka yang sudah mualaf. Menjelang Ramadan 2021, ada 4 kisah mualaf artis yang baru terungkap. Berikut kisahnya.  

1. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam pada 22 September 2020. Nathalie mengucapkan dua kalimat syahadat dibantu seorang pembimbing. Sule menjadi saksi dalam proses mualaf DJ cantik ini. 

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tulis ujar Nathalie melalui laman Instagramnya. 

Setelah mualaf, Nathalie memutuskan untuk menghapus tapo dan mengenakan hijab. Kemudian dia menikah dengan Sule. Ramadan 2021 ini adalah kesempatan pertamanya puasa sebagai seorang muslim.

2. DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Oktober 2020 lalu. Pengumuman Katty mualaf ini dinyatakannya bertepatan dengan ulang tahunnya ke-32 pada 29 Oktober.

"Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam . dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku" tulis DJ Katty Butterfly di Instagram @dj_kattybutterfly36.

DJ Katty Butterfly menyebut langsung video call ibu dan ayah usai mualaf. "Mereka langsung ucapkan selamat ulang tahun begitu terima telepon. Dan aku ngomong aku sudah muslim, aku bahagia. Ibu aku ngomong semua agama itu bagus, yang penting aku happy," kata DJ Butterfly di kanal YouTube pribadinya. 

Tahun ini, DJ Katty Butterfly menjalani ibadah puasanya. Lewat unggahan di Instagram, DJ Katty Butterfly meminta dukungan dan doa penggemarnya agar puasanya lancar. Dia juga membagikan momen sahur pertamanya. 

"Bismillah semoga puasa petama lancar aamiinnnn ya allah 13/04/2021," tulisnya sambil mengunggah foto mengenakan mukena dan menyantap menu sahur. 

3. Reza Rahadian

Ada kisah indah di balik perjalanan mualaf Reza Rahadian. Lahir dan besar di keluarga Kristen, Reza menceritakan pencarian Tuhan yang dia yakini kepada Daniel Mananta. 

"Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu, 10 April. 

Sebenarnya Reza sudah mualaf sejak usia 19 tahun. Namun, dia tidak pernah mengungkapkan pengalamannya secara terbuka. 

Reza mengaku semakin mantap menjadi mualaf ketika Sang Ibu, Pratiwi Widantini Matulessy tidak memberikan pertentangan. Semua keputusan murni keputusan Reza, tanpa ada intrik dalam keluarga.

"'Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," tambahnya.

4. Marcell Siahaan 

Marcell Siahaan mantap memutuskan untuk menganut agama Islam. Sebagai mualaf, perjalanan spiritualnya bukanlah perjalanan yang mudah. Marcell mengaku sempat gonta-ganti agama.

"Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya. Itu aja. Dan gue merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya pencapaian spiritual buat diri gue, tapi pencapaian spiritual eksternal," ujar Marcell dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis, 1 April. 

Sebelum memutuskan untuk memeluk suatu agama, Marcell selalu mempelajari dengan dalam. "Gue mempelajari Islam. Gue tuh suka dengan sesuatu ini kenapa yah begini, ini kenapa kok begini. Karena kenapa? Gue nggak mau jadi orang yang takut sama sesuatu yang nggak gue ngerti," ujar Marcell.