Diperiksa Kasus Pelanggaran Prokes, Rizky Billar Kekasih Lesti Kejora Dicecar Polisi 24 Pertanyaan
Instagram rizkybillar

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mencecar selebritas Rizky Billar dengan 24 pertanyaan saat pemeriksaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Pelanggaran prokes ini terjadi saat pembukaan restoran di Jakarta Barat.

"Pertanyaan ada 24," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat dikutip Antara, Rabu, 10 Maret.

Kompol Agung mengatakan pemanggilan terhadap Rizky Billar kekasih Lesti Kejora ini masih dalam tahap klarifikasi. Polisi masih mendalami apakah ada unsur pidana dalam kejadian tersebut.

"Belum saksi, karena masih klarifikasi. Karena ini masih proses penyelidikan, penyelidikan itu kita masih mencari apakah ada unsur pidana atau tidak," imbuhnya.

Kompol Agung mengatakan keterangan sementara yang dikumpulkan petugas adalah kerumunan tersebut terjadi secara spontan.

"Kalau tim di lapangan seperti yang kita jelaskan kemarin, bahwa RB datang hanya sebentar dan itu pun menurut keterangannya mereka tidak mengundang dan status RB pas datang itu sebagai pemilik, sebagai owner, bukan sebagai artis. Kalau toh memang ada yang datang berarti karena fans-nya saja," kata Agung.

Polisi juga sudah memanggil beberapa orang karyawan dari restoran tersebut yang dipanggil dalam pemeriksaan sebagai saksi.

Sebelumnya acara pembukaan salah satu restoran di Jakarta Barat yang dihadiri Rizky Billar dibubarkan oleh Satpol PP karena mengundang banyak kerumunan di tengah pelaksanaan kebijakan PPKM Mikro di Jakarta.

Kerumunan itu disebabkan oleh banyaknya penggemar Rizky Billar yang datang ke lokasi untuk bertemu langsung dengan idolanya tersebut.