Datangi Polsek Tanjung Duren, Rizky Billar Klarifikasi Persoalan Menyebabkan Kerumunan Massa
Rizky Billar

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar mendatangi Polsek Tanjung Duren, Selasa, 10 Maret. Kedatangannya untuk memberikan klarifikasi terkait penutupan resto Raja Se’i kelima Rizky Billar oleh Satpol PP pada Minggu, 7 Maret. Resto Raja Se’i miliknya ditutup karena menimbulkan kerumunan massa. 

"Saya ke Polsek Tanjung Duren untuk memberiklan klarifikasi sebagai owner. Bukan untuk dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Billar.

Kekasih Lesti Kejora ini menegaskan sebelum kejadian sudah mencoba untuk mengingatkan selalu taat protokol kesehatan dengan tidak membuat banyak undangan. "Kemarin datang sesuai kapasitas saya, owner. Saya sudah meminta manajemen untuk mengikuti protokol kesehatan. Saya tidak ada mengundang banyak orang," lanjutnya. 

Billar menegaskan tak bisa mengontrol penggemarnya untuk tidak hadir di acaranya tersebut. "Ketika banyak orang datang itu di luar kuasa saya. Saya minta amaaf pada warga sekitar, saya nggak ada niat mengumpulkan orang. Banyak yang datang itu di luar kuasa saya," tegasnya. 

"Kita nggak mungkin usir secara kasar kerumunan yang datang. Padahal kita nggak mengundang. Ketika saya datang saya ingatkan untuk menjaga kesehatan, pas datang  di luar kuasa kami ramai banget," imbuhnya.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo SH MH membenarkan bahwa kedatangan Billar baru diminta wawancara dan klarifikasi. "RB kami wawancara dan dimintai keterangan. Dari keterangan nanti kita gelar perkara," paparnya.

Agung mengatakan status Rizky Billar masih dimintai klarifikasi. "Kita tidak bisa memastikan dulu untuk penyelidikan untuk mencari apakah ada unsur pidananya atau tidak. Kalau ada nanti kita lanjutkan penyelidikan, kalau memang tidak ada pelanggaran kita lanjutkan. Posisinya RB datang kan sebagai pemilik bukan sebagai artis. Kalau toh ada yang datang karena fans aja," pungkasnya.