Amanda Manopo Dikabarkan Mualaf, Ini Faktanya
Amanda Manopo (Foto: IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa kali kabar Amanda Manopo beredar luas. Isu tersebut muncul saat Amanda berpacaran dengan Billy Saputra dan mengaku ingin serius. Sayang hubungan tersebut kandas, lantas isu mualaf reda dengan sendirinya.

Bulan bulan Ramadan 2021, pemain sinetron Ikatan Cinta mengunggah foto sedang sholat. Amanda mengunggah foto mengenakan mukena berwarna merah muda di atas sajadah. 

Ada tiga foto yang dibagikan dengan memakai pakaian yang sama. Pada foto terakhir, Arya Saloka, berdiri di depannya sebagai imam.

“Semoga Ramadan ini menyembuhkan hati kita, menjernihkan pikiran kita, dan menyucikan jiwa kita. Ramadhan pertama dari keluarga ponpel (Pondok Pelita), dimana sujud itu indah berbisik di bumi tapi di dengar di langit. Selamat puasa semuanya,” begitu bunyi keterangan foto. 

Netizen pun kembali berspekulasi bahwa Amanda bakal jadi mualaf. Sadar foto tersebut membuat warganet heboh, Amanda pilih menghapus unggahan yang sejatinya merupakan potongan adegan sinetron Ikatan Cinta di mana Amanda dan Arya berperan sebagai sepasang suami istri.

Ditemui ketika menjadi Brand Ambassador sebuah klinik kecantikan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4), Amanda menjelaskan semua itu hanya bentuk toleransi antar umat beragama. 

"Ya toleransi kan kita sesama manusia, saya cuma ingin memanusiakan manusia. Karena, siapa lagi yang akan memanusiakan manusia kalau bukan manusia itu sendiri," kata Amanda Manopo kepada awak media.