Diisukan Mualaf karena Bangun Masjid, Ini Agama yang Dianut Amanda Manopo Sekarang
Amanda Manopo (Foto: IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Amanda Manopo sering dikabarkan mualaf. Apalagi saat masih pacaran dengan Billy Saputra dan mengaku menjalin hubungan yang serius. Saat bulan Ramadan 2021, pemain sinetron Ikatan Cinta mengunggah foto sedang sholat.

Amanda mengunggah foto mengenakan mukena berwarna merah muda di atas sajadah. Netizen pun kembali berspekulasi bahwa Amanda bakal jadi mualaf.

Sadar foto tersebut membuat warganet heboh, Amanda pilih menghapus unggahan yang sejatinya merupakan potongan adegan sinetron Ikatan Cinta di mana Amanda dan Arya berperan sebagai sepasang suami istri. Setelah hubungan dengan Billy Saputra kandas, isu mualaf perlahan reda dengan sendirinya.

Namun, akhir-akhir ini Amanda kembali diisukan mualaf karena ternyata Amanda membangun sebuah masjid. Amanda meminta rekomendasi daerah yang ingin dibangunkan masjid.

Sontak saja keinginan itu disambut positif oleh warganet. Tapi banyak juga yang mempertanyakan agama Amanda lagi. Tak mau isu menjadi liar, Amanda segera memberikan klarifikasi.

Amanda tidak membenarkan dirinya telah mualaf. Amanda terlahir dengan keyakinan Kristen Protestan tidak ragu berbagi kemudahan dan kebahagiaan untuk agama lain.

"Saya selalu diajarkan oleh orangtua dan dari diri sendiri untuk memanusiakan manusia, kita semua derajatnya sama," ujar Amanda dikutip dari Kanal YouTube Starpro Indonesia, Jumat, 1 Oktober.

Amanda Manopo mengaku mendirikan masjid murni untuk berbagi rezeki pada khalayak. "Saya tidak mencari sebuah pahala. Kayak nazar, nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa. Semua hasil ini juga pemberian dari Tuhan, jadi pengin dibagi dengan secara wajar aja," pungkasnya.