Scarlett Johansson dan Disney Akhiri Gugatan <i>Black Widow</i>
Black Widow (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Scarlett Johansson dan Disney sepakat mengakhiri konflik terkait keuntungan film Black Widow. Dua bulan setelah menggugat Disney, Johansson dan perusahaan hiburan ini dikabarkan memilih jalan damai.

“Saya bahagia sudah menyelesaikan konflik dengan Disney. Saya merasa bangga dengan apa yang kami kerjakan selama bertahun-tahun dan menikmati hubungan kreatif saya dengan tim,” kata Scarlett Johansson dikutip dari PEOPLE pada hari ini, 1 Oktober.

“Saya menantikan kolaborasi kami untuk tahun yang akan datang,” katanya mengakhiri pernyataan.

Alan Bergman selaku Kepala Disney Studios juga menyampaikan hal serupa. “Kami mengapresiasi kontribusinya kepada Marvel Cinematic Universe dan menantikan kerja sama untuk proyek terbaru termasuk Tower of Terror di Disney,” katanya.

Sebelumnya, Johansson menggugat Disney karena melanggar kontrak soal penayangan Black Widow. Dia mengklaim Disney menjanjikan perilisan secara eksklusif di bioskop dan bayarannya berdasar keuntungan box office.

Namun karena perilisan Black Widow dibagi dua: bioskop dan Disney+ maka Johansson menyebut keuntungan yang dia terima jauh lebih kecil dari yang diprediksi.

Film Black Widow menjadi film solo pertama Johansson setelah bergabung dengan MCU lebih dari 10 tahun. Film ini berhasil meraup 378 juta dolar AS di seluruh dunia.