Tak Perlu Waktu Lama, Begini Cara Cepat Mengeringkan Kuteks dalam 5 Menit
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Satu-satunya masalah saat memakai kuteks sendiri adalah lama kering. Sementara ada banyak hal yang perlu dilakukan setelah itu, dan Anda tentu saja tidak ingin cat kuku jadi berantakan karena masih basah. Menunggu kuteks kering memang menjengkelkan, kecuali jika punya nail dryer atau memang melakukannya di nail salon. Tapi, kini Anda tak perlu pusing lagi. Ada tips supaya kuteks cepat kering hanya dalam waktu 5 menit. Jadi, tidak perlu menunggu 20 menit sampai kuteks kering sempurna. Wajib simak!

Hanya dengan berbekal satu mangkok air dingin, Anda bisa mempercepat proses pengeringan cat kuku. Pada dasarnya, ini adalah tips klasik yang sudah ada sejak lama. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, siap-siap saja takjub dengan hasilnya. Pastinya akan sangat membantu cat kuku kering dalam sekejap.

trik cepat mengeringkan kuteks (Mathilda Langevine/Pexels)

Air dingin yang dipakai tidak harus benar-benar dingin. Tapi Anda bisa menambahkan beberapa es batu, hanya saja sesuaikan dengan kemampuan tangan menahan dingin. Untuk menerapkan tips ini, hal pertama yang harus diperhatikan adalah aplikasi cat kuku itu sendiri. Pastikan pakai cat kuku tipis saja, setidaknya dua lapis. Jika terlalu tebal, tips ini tidak akan bekerja.

Setelah itu, masukkan kuku-kuku yang baru dicat tersebut ke dalam air dingin. Masukkan satu tangan dengan waktu 5 menit. Sentuh sedikit di ujung kuku untuk memastikan jika cat kuku sudah kering sempurna. Super simpel bukan? Hanya perlu 10 menit untuk mengeringkan cat kuku tanpa bantuan nail dryer. Mudah-mudahan tips cat kuku cepat kering ini membantu.