Kalina Oktarani Sebut Kabar Azka Corbuzier Pindah Agama Hoaks: Aku Tanya ke Azka, Dia Jawab Enggak
Kalina Oktarani dan Azka Corbuzier (Instagram @kalinaocktaranny)

Bagikan:

JAKARTA - Azka Corbuzier dikabarkan menjadi mualaf. Kabar ini dibagikan Gus Miftah. Dia menyebut anak Deddy Corbuzier itu pindah pada bulan Mei kemarin.

Klaim itu dibantah Kalina Oktarani, ibu Azka. Ia mengaku sudah bicara dengan Azka dan sang anak menyebut kabar itu tidak benar alias hoaks.

Lebih lanjut, Kalina merasa tidak berhak mengatur keyakinan sang anak. Namun tidak menampik akan bersyukur jika nantinya Azka memilih masuk Islam.

“Sebagai orang tua pasti menginginkan seagama dengan anak. Tapi saya pribadi bukan tipe orang yang tidak mau memaksakan kehendak agar anak saya seagama dengan saya,” kata Kalina Oktarani mengutip StarPro.

“Menurut saya agama itu hal pribadi. Saya tahu rasanya dipaksa itu enggak enak begitu juga soal pemahaman keyakinan,” lanjutnya.

Berbeda dengan Gus Miftah, Kalina enggan bicara soal masuk Islam kepada Azka. Ia ingin Azka fokus dengan pilihannya tanpa paksaan orang lain.

“Kalau dia memang tetap dengan keyakinan dia, aku akan bersyukur juga. Kenapa? Karena semua agama sebenarnya mengajarkan hal yang baik cuma caranya aja berbeda,” jelas Kalina Oktarani.

“Aku tanya ke Azka “Mama baca berita (soal pindah agama) lalu Azka menjawab “Enggak mah” kalau dia berniat seperti itu, aku pasti tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Gus Miftah menyatakan Azka Corbuzier punya rencana untuk pindah keyakinan. Meskipun Azka sendiri belum pernah memberi pernyataan seperti yang dikatakan Gus Miftah.

“Kayaknya Azka sudah mantap nih (masuk Islam). Makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah,” kata Gus Miftah beberapa waktu lalu.