Kim Ga Ram Mundur Sementara, LE SSERAFIM Lanjut Aktivitas dengan 5 Orang
Kim Ga Ram (Twitter @le_sserafim)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi HYBE merilis pernyataan terbaru mengenai rumor bullying yang melibatkan Kim Ga Ram dari LE SSERAFIM. Ia dinyatakan mundur sementara dari aktivitas grup mulai hari ini, Jumat, 20 Mei.

Sebelumnya, setelah Kim Ga Ram diumumkan sebagai anggota LE SSERAFIM, seorang anonim menulis Ga Ram melakukan tindakan bullying. HYBE dan Source Music membantah hal ini namun anonim itu merilis bukti baru.

“Halo. Ini HYBE/Source Music. Pertama kami ingin minta maaf kepada penggemar. Kami awalnya ingin menahan klarifikasi seluruh detail dengan menanyakan fakta kepada anggota dan pihak ketiga,” kata HYBE pada hari ini, 20 Mei.

“Akan tetapi rumor mengenai Kim Ga Ram sebagai pelaku kekerasan di sekolah beredar di internet dan hanya dari satu sisi. Jadi kami ingin memberi pernyataan terkait tuduhan ini,” lanjut mereka.

Agensi menyebut Yoo Eun Seo (nama samaran) yang menjadi klien firma Daeryun melakukan keasalahn dengan memotret temannya yang sedang ganti baju. Kim Ga Ram dan teman-temannya marah kepada Yoo Eun Seo namun tidak ada kekerasan fisik.

Kim Ga Ram sempat berteman dengan Yoo Eun Seo ketika pertama kali masuk sekolah pada tahun 2018. Akan tetapi mereka sempat bertengkar saat retret sehingga pertemanan mereka berakhir.

Kemudian, Yoo Eun Soo melaporkan Kim Ga Ram ke sekolah karena membullynya. Kejadian itu keliru dan membuat Yoo Eun Seo sebagai korban padahal sebaliknya.

“Kim Ga Ram juga menjadi korban kekerasan sekolah. Ada banyak rumor tentang Kim Ga Ram seperti “dia pernah melempar teman dengan pot bunga” dan “dia dipaksa pindah sekolah” jelas agensi.

Agensi menjelaskan Kim Ga Ram mengalami perundungan bahkan ketika ia tidak berteman dengan teman-temannya. Selain itu agensi menyatakan Kim Ga Ram tidak pernah meledek artis lain, bukan penggemar artis pria, tidak merokok, dan bukan mantan trainee agensi lain.

“Kami minta maaf atas kata-kata dan tindakan Kim Ga Ram di masa lalu. Meskipun hal itu dilakukan karena membela temannya, dia menyadari itu adalah hal yang salah,” kata HYBE.

Setelah berdiskusi, Kim Ga Ram akan menghentikan aktivitas dan melakukan proses penyembuhan. LE SSERAFIM juga promosi dengan lima anggota mulai hari ini hingga Kim Ga Ram pulih. Hari ini, LE SSERAFIM juga membatalkan seluruh jadwal promosi di televisi dan acara fansign.