Akhir Kasus <i>Bullying</i>, Kim Ga Ram Keluar dari LE SSERAFIM dan HYBE
Kim Ga Ram (Twitter @le_sserafim)

Bagikan:

JAKARTA - Dua bulan setelah investigasi terakhir, agensi HYBE dan Source Music mengumumkan Kim Ga ram keluar dari LE SSERAFIM. Hal ini berkaitan dengan kasus bullying yang dilakukan oleh Garam.

Hari ini, Rabu, 20 Juli, Source Music menyatakan permintaan maaf kepada penggemar dan publik yang menunggu lama akan keputusan ini.

“Agensi kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Ga ram. Kami minta maaf secara tulus kepada penggemar yang menunjukkan cinta dan dukungan kepada para anggota grup,” tulis Source Music.

Ke depannya LE SSERAFIM terus melakukan promosi sebagai lima anggota: Sakura, Kim Chaewon, Kazuha, Eunchae, dan Hyunjin.

“LE SSERAFIM akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup lima anggota dan kami akan memberi dukungan kepada grup untuk berkembang sebagai seniman lewat musik dan penampilan mereka,” tutup Source Music dan HYBE.

Dengan ini, Kim Garam menjadi anggota grup perempuan dengan waktu aktivitas paling singkat.

Diketahui sebelum debut pada 2 Mei, Kim Ga ram dikabarkan menjadi salah satu pelaku bullying di masa sekolah. Namun pihak Source Music membantah kabar tersebut bahkan berencana menggugat pembuat rumor.

Rumor terus berkembang di mana semakin banyak korban dan saksi mata yang angkat suara. Pada 20 Mei lalu, Source Music menyatakan Kim Ga ram akan vakum sejenak untuk memulihkan kondisi mentalnya.

Di sisi lain, bukti baru terus bermunculan. Puncaknya adalah catatan kriminal Kim Ga ram di tingkat 5. Artinya, Kim Garam menerima tindakan disipliner mengenai perbuatannya di masa sekolah.

Catatan itu juga terekam dalam Kementerian Pendidikan Korea Selatan. Pihak HYBE pun mempertanyakan catatan tersebut.

Keputusan HYBE dan Source Music mengeluarkan Kim Ga ram diduga berkaitan dengan kebenaran dari kasus bullying. Akan tetapi hingga saat ini pihak HYBE tidak merilis pernyataan soal investigasi tersebut.