Pengikutnya Malah Naik 8 Juta, Deddy Corbuzier: Saya Enggak Butuh <i>Subscriber</i>, Saya Butuh <i>Views</i>
Deddy Corbuzier (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Deddy Corbuzier menjadi perbincangan setelah membicarakan jumlah pelanggan kanal YouTube-nya. Diketahui ia subscriber-nya naik hingga 8 juta pelanggan sejak pekan kemarin.

Kanal YouTube-nya menuai kontroversi usai mengundang pasangan gay ke sesi podcast. Setelah mendapat kecaman, ia menghapus video tersebut dan subscriber-nya turun. Namun beberapa hari kemudian subscriber-nya kembali naik.

“Naik 8 juta dalam sehari!! World record ngalahin Blackpink. Gak capek apa bulak balik mencet tombol subs. Galau banget,” tulis Deddy Corbuzier.

Ia juga mengungkap kalau sebenarnya ia tidak butuh subscriber banyak yang penting adalah jumlah penonton yang terus meningkat.

“Kalau mau jujur, saya enggak butuh subscriber. Saya butuh VIEWS,” lanjut Deddy Corbuzier.

Peningkatan jumlah subscriber itu dimulai ketika Deddy Corbuzier mengundang Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia membahas fenomena sosok di balik kelangkaan minyak goreng yang sempat menghebohkan masyarakat.

Deddy sendiri sudah mengucapkan permintaan maaf karena membuat kegaduhan dengan membuat video bersama pasangan gay. Ia disebut memberi panggung agar pasangan itu terkenal di Indonesia.