Cium Tangan Saat Bertemu Gus Miftah, Denny Sumargo Belajar Log In?
Gus Miftah dan Denny Sumargo (Instagram/@gusmiftah)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, Gus Miftah terlihat mengunggah sebuah kompilasi foto antara dirinya dengan presenter Denny Sumargo yang diketahui mereka sedang melakukan pertemuan di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta. Tidak sendiri, Densu, panggilan akrab Denny Sumargo juga ditemani oleh istrinya, Olivia Sumargo.

Unggahan ini menjadi ramai karena sebelumnya, mantan pesulap Deddy Corbuzier juga pernah berguru kepada Gus Miftah yang akhirnya menjadikan mantan suami dari Kalina Octarani itu menjadi seorang mualaf.

Melihat hal ini, banyak warganet yang menyangka kalau kedatangan Denny Sumargo ke tempat Gus Miftah memiliki tujuan yang sama dengan Deddy Corbuzier. Hal ini semakin diperkuat dengan keterangan diunggahan tersebut, di mana Gus Miftah mengucapkan alhamdulillah.

"Alhamdulillah," tulis Gus Miftah dikutip VOI dari instagram @gusmiftah, Senin, 30 Oktober.

Setelah ditelusuri, ternyata Gus Miftah dan Denny Sumargo membuat sebuah konten YouTube untuk diunggah dikanal YouTube milik Densu berjudul Curhat Bang. Dalam video berdurasi 1 jam lebih itu, Densu banyak bertanya pada Gus Miftah terkait agama dan Tuhan.

Bahkan Densu juga bertanya terkait perang antara Palestina dan Israel yang saat ini sudah banyak memakan korban jiwa termasuk juga anak-anak.

Denny Sumargo akhirnya memberikan penjelasan mengenai alasan memakai baju koko dan peci hitam ketika menemui Gus Miftah. Dia memakai baju koko dan peci hitam saat berkunjung ke sebuah tempat yang kental dengan adat Islam.

"Menghormati, saya lagi mau main ke pesantrennya Gus Miftah. Saya kebetulan bapak saya seorang Muslim, jadi keluarga saya banyak yang Muslim, jadi biasanya kalau kita bertandang ke tempat yang Islam," ungkap Denny Sumargo dalam unggahan video di Instagram Stories.

"Biasanya kalau di keluarga kita pakai baju begini (baju koko), menghormati, kemarin saya tanya sama Ustaz Basalamah, katanya nggak masalah, bukan penistaan katanya," sambungnya.

Di lain hal, Denny Sumargo juga menjelaskan maksud kedatangannya menemui Gus Miftah.

Namun, Denny Sumargo lantas bercanda bahwa dirinya sebenarnya penasaran bagaimana cerita Deddy Corbuzier menjadi mualaf setelah bertemu dengan Gus Miftah.

"Saya izin bertamu ke sini, mau lihat-lihat pesantren sekaligus ngobrol-ngobrol, mau ngobrol gimana ceritanya Deddy Corbuzier bisa login (masuk Islam) sama Gus Miftah," tutupnya.