Bagikan:

JAKARTA - Gus Miftah dikenal sebagai salah satu ulama yang punya kedekatan dengan beberapa artis dan pejabat, salah satu diantaranya adalah Denny Caknan, penyanyi asal Ngawi yang sedang digandrungi saat ini.

Saat Denny dan Bella Bonita menikah, Gus Miftah pun hadir. Sayangnya, setelah pernikahan itu banyak isu tak berdasar yang menerpa keluarga baru Denny Caknan dan Bella Bonita di media sosial. Pria dengan nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu pun meminta warganet berhenti.

“Mereka berdua mulai stabil, mulai tenang, sudah tidak terganggu dengan isu-isu apapun. Sudah netizen stop, nggak usah membicarakan itu semua,” kata Gus Miftah di Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Agustus.

Gus Miftah juga meminta tak ada lagi yang menyangkutpautkan kehidupan Denny Caknan dengan Happy Asmara. Ia pun meminta tak ada yang membanding-bandingkan Happy Asmara dengan Bella Bonita.

“Semuanya saya doakan. Mas Denny dengan keluarganya saya doakan, Mbak Happy dengan keluarganya, semua saya doakan. Teman-teman yang saya kenal, semuanya saya doakan,” ujar Gus Miftah.

“Sudah, nggak usah ada perdebatan lagi masalah hal yang sepele. Saya pikir sudah saja lah. Semua punya jalan hidup masing-masing. Kita doakan mereka semuanya sukses,” lanjutnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji yang berada di Sleman, Yogyakarta itu juga punya nasihat untuk Denny Caknan dan Bella Bonita. Ia meminta keduanya bisa saling menerima, termasuk kekurangan masing-masing.

“Yang jelas bahwa semua pasangan itu terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan hanya bisa menerima kelebihan dan tidak bisa menerima kekurangan. Saya pikir suami istri harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan,” tandas Gus Miftah.

Sebelumnya, Bella Bonita sempat menjadi bulan-bulanan warganet setelah menikah dengan Denny Caknan. Ia kerap dibandingkan dengan Happy Asmara yang merupakan mantah kekasih dari suaminya.

Tidak berhenti sampai di situ, Bella Bonita bahkan diisukan menjadi simpanan pejabat sebelum menikah.