Ustaz Fahim Nilai Deddy Corbuzier Belajar Islam Lewat Orang Liberal, Gus Miftah: Tolak Ukur Saya Liberal Apa Ya?
Gus Miftah (Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Fahim Mawardi tak ketinggalan memberikan kritik terhadap Deddy Corbuzier menyusul konten podcast yang menghadirkan pasangan gay beberapa waktu lalu. Deddy sendiri telah meminta maaf dan menurunkan konten dari Youtube miliknya @Deddy Corbuzier.
 
Dalam kritiknya, Ustaz Fahim justru menyebut Deddy telah masuk Islam melalui 'pintu' yang salah. Siapa yang disindir Ustaz Fahim tidak disebutkan secara terbuka. 
 
Deddy sendiri diketahui memeluk agama Islam pada Jumat, 21 Juni 2019 lalu. Dua kalimat syahadat yang diucapkan Deddy dipandu oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah. 
 
"Apa yang kami katakan adalah hati nurani, bahwa kami sangat menyayangkan terhadap masuk Islamnya si Deddy. Saya mengatakan bahwa si Deddy masuk Islam di pintu yang salah" Ustaz Fahim Mawardi melalui sebuah video, Kamis, 12 Mei.
 
Pernyataan Ustaz Fahim ini lantas mendapat respons dari Gus Miftah yang disampaikan lewat unggahan di akun Instagram resminya, @gusmiftah dilihat Kamis petang.
 
"Mohon bimbingannya ustadz, tolok ukur saya liberal apa ya?," kata Gusmiftah mengomentari berita daring soal pernyataan Ustaz Fahim. 
 

 
Pada akhir responsnya, Gus Miftah me-mention akun Deddy agar yang bersangkutan bisa diundang. "Bro @mastercorbuzier undang tuh ustadz yang mulia," ujarnya singkat. 
 
Kembali ke Ustaz Fahim. Menurutnya, Deddy Corbuzier masuk Islam melalui orang-orang liberal. "Masuk Islam di orang-orang liberal, orang-orang yang tidak terlalu mementingkan namanya syariat dan suka mengolok-olok persoalan agama dan lain sebagainya," kata dia.