Park Bo Gum Selesai Wajib Militer Lebih Cepat dari Jadwal, Warganet Kegirangan
Park Bo Gum (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Park Bo Gum dikabarkan menyelesaikan masa wajib militer pada Senin, 21 Februari. Ia disebut sudah keluar dari markas di tengah hari libur dan tidak perlu kembali.

Park Bo Gum dijadwalkan selesai pada 30 April namun ia ternyata harus selesai lebih awal. Hal ini dilakukan berdasarkan peraturan baru di mana ketika seseorang menjalani libur tidak kembali ke markas.

Meningkatnya kasus COVID-19 di Korea Selatan membuat peraturan ini berlaku sejak awal pandemi.

Melansir Daum, pihak agensi meminta agar Park Bo Gum bisa selesai dan keluar dari markas tanpa pengumuman kepada publik. Mereka tidak ingin membuat kerumunan di tengah penyebaran COVID-19.

Bintang Reply 1988 itu menjadi prajurit Angkatan Laut saat wajib militer dan melakukan tugas sejak 31 Agustus 2020.

Kemampuannya sebagai pembawa acara juga dilakukan di militer. Saat itu, dia ditunjuk menjadi pembawa acara konser Korea Navy Patriotic untuk merayakan 76 tahun Angkatan Laut.

Selain itu dia juga pernah memegang posisi keyboard di sebuah band prajurit Angkatan Laut.

Di sisi lain, meskipun Park Bo Gum sudah kembali dari wajib militer namun dia tidak boleh beraktivitas di depan publik sampai 30 April yang menjadi tanggal resmi.

Park Bo-gum debut di dunia akting lewat film thriller Blind (2011). Dia mendapatkan popularitas besar setelah menjadi pemeran utama dalam drama Reply 1988 (2015) dan Love in the Moonlight (2016).

Mengetahui Park Bo Gum telah selesai wajib militer, penggemar pun memenuhi ucapan selamat datang kembali di Instagram. Unggahan terakhirnya pada 30 November 2020 itu kini dipenuhi komentar baru warganet yang kegirangan.