Sinopsis Drama Korea <i>Thirty-Nine</i>, Kisah Hidup Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun
Poster Thirty Nine (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Thirty-Nine menjadi drama Korea terbaru yang tayang di bulan Februari ini. Kisahnya berfokus kepada tiga sahabat di usia mereka yang menjelang kepala empat.

Drama ini menghadirkan tiga bintang papan atas Korea Selatan: Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun. Mereka juga mengalami pasang surut dalam persahabatan, karier, dan juga percintaan.

Berikut adalah sinopsis lengkap drama Thirty-Nine:

Thirty Nine mengisahkan tiga sahabat yang bertemu saat kelas 11 SMA. Mereka adalah Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Kim Ji Hyun (Jang Joo Hee). Tidak terasa kini mereka berumur 39 tahun dan mereka menghadapi sejumlah permasalahan dalam hidup.

Cha Mi Jo adalah seorang kepala dermatologis sebuah klinik di Gangnam. Dia lahir di keluarga yang berkecukupan dan mendukung apa yang dia inginkan. Pribadinya yang hangat membuat ia mudah ramah dengan siapa saja.

Suatu hari, Cha Mi Jo bertemu dengan Kim Sun Woo (Yeon Woo Jin) di panti asuhan. Cha Mi Jo yang tumbuh di sana melihat Kim Sun Woo yang baik hati. Benih cinta di antara keduanya membuat hidup Cha Mi Jo berwarna.

Jung Chan Young ingin menjadi aktris, namun impiannya terhalangi sehingga dia kini bekerja sebagai guru akting. Ia adalah sosok yang blak-blakan dan kasar namun ia sangat jujur terhadap pendapatnya.

Jung Cha Young juga memiliki kisah cintanya sendiri. Saat menghadiri acara alumni, Jung Chan Young bertemu dengan Kim Jin Seok (Lee Moo Saeng), CEO agensi besar yang tenang.

Terakhir ada Jang Joo Hee yang bekerja sebagai manajer di sebuah department store. Karena sifatnya yang pemalu, Joo Hee belum pernah menjalin hubungan romansa.

Semua berubah ketika Jang Joo Hee berkenalan dengan Park Hyun Joo (Lee Tae Hwan), pemilik restoran di dekat kediaman Jang Joo Hee.

Awalnya, Jang Joo Hee kecewa karena pub kesukaan dengan dua temannya berganti menjadi restoran. Tapi kondisi itu perlahan menjadi romansa seiring pertemuan dengan Park Hyun Joo.

Thirty-Nine disutradarai oleh Kim Sang Ho yang pernah mengerjakan drama bertema slice of life seperti Age of Youth 2 dan Ping Pong Ball. Naskahnya ditulis oleh Yoo Young Ah yang menulis My Annoying Brother, Encounter, dan Kim Ji Young: Born 1982.

Drama ini juga dibintangi Ahn So Hee, Kang Mal Geum, Seo Hyun Chul, Seo Ji Young, Song Min Ji dan lainnya. Aktor Kim Kwon juga tampil sebagai cameo dalam Thirty-Nine.

Drama Thirty-Nine akan tayang setiap Rabu dan Kamis mulai 16 Februari di JTBC. Penonton Indonesia bisa menyaksikan drama ini lewat Netflix.