<i>Ending</i> Drama Thirty Nine Bikin Banjir Air Mata, Rating Tembus Rekor Tertinggi
Drama Korea, Thirty Nine (Foot: Ig @jtbcdrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea, Thirty Nine yang dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun sukses meraih rating tertinggi untuk episode terakhirnya yang tayang pada Kamis, 31 Maret. Penonton dibuat banjir air mata dengan akhir kisah yang menyedihkan.

Sejak episode Chan Young (Jeon Mi Do) sudah dikabarkan akan meninggal dunia. Pada episode 12, disajikan momen-momen terakhir Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun) dan Chan Young menghabiskan waktu bersama.

Chan Young menghadiri brunch atau makan pagi menjelang siang yang digagas oleh Cha Mi Jo dan Jang Joo Hee. Acara tersebut dihadiri oleh orang-orang yang ada di daftar yang sudah dibuat Chan Young sebelumnya, itu adalah daftar orang-orang yang diharapkannya hadir di pemakamannya saat dia meninggal dunia.

Berdasarkan data Nielsen Korea yang dikutip dari Soompi pada Jumat, 1 April, drama yang mengisahkan tiga sahabat berusia 39 tahun itu berhasil mencetak peringkat nasional rata-rata 8,1 persen, tertinggi sejak tayang perdana pada 16 Februari lalu.

Sementara itu, drama "Kill Heel" yang tayang di tvN meraih peringkat nasional rata-rata 2,6 persen untuk episode terbarunya. Sedangkan "Sponsor" meraih 0,9 persen di MBN dan 0,2 persen di iHQ.

"Thirty Nine" menceritakan kisah tiga sahabat yakni dokter kulit Cha Mi Jo (Son Ye Jin), guru akting Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan pemilik toko kosmetik Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun), yang pertama kali bertemu saat duduk di tahun kedua sekolah menengah.

Ketika memasuki usia 39 tahun, Cha Mi Jo, Jung Chan Young, dan Jang Joo Hee harus menghadapi keadaan yang tak terduga. Selain Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun, drama Thirty Nine juga dibintangi oleh Yeon Woo Jin, Lee Moo Saeng, dan Ahn So Hee.