13 Rekomendasi Kado Valentine Selain Cokelat untuk Istri Tercinta, Dijamin Makin Sayang
Ilustrasi Kado Valentine (Nina Mercado/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu cara menyenangkan hati pasangan adalah dengan memberikannya hadiah. Memberikan hadiah sebenarnya bisa kapan saja tanpa harus ada momen khusus. Namun, akan terasa lebih berkenang jika hadiah diberikan pada saat hari spesial misalnya pada perayaan Valentine

Buat para suami yang ingin memberikan hadiah Valentine pada istri tercinta tapi bingung mau memilih apa dan bosan jika hanya memberikan cokelat, tenang, pilihannya sebenarnya banyak. Tak perlu benda mewah dengan harga selangit yang penting memberikan barang kesukaan istri sehingga ketika dia menerimanya bisa langsung senang. 

Jadi sebelum membeli hadiah, ada baiknya memikirkan ini matang-matang. Pastinya Anda harus tahu sedetail mungkin apapun yang disukai istri. Misalnya untuk produk fashion, harus tahu model-model tas atau baju yang dia suka, warna favoritnya, brand yang sering dia beli, dan sebagainya. 

Anda juga bisa melakukan riset diam-diam untuk menggali apa yang sedang diinginkan istri atau kegiatan apa yang sedang dia suka. Dari sini, pencarian hadiah jadi makin mudah. Biar tidak bingung, berikut beberapa rekomendasi hadiah yang disukai para istri. Semuanya bisa disesuaikan dengan kesukaan pasangan ya! 

Perhiasan 

Kalau istri terlihat menyukai perhiasan, ini bisa jadi ide untuk hadiah. Bisa kalung, anting, gelang, cincin, atau bros. Untuk harga pastinya cukup mahal, tapi tak mengapa sesekali memanjakan istri. Perhiasan bisa jadi hadiah yang cocok diberikan pada momen spesial, seperti ulang tahun, Valentine, hari ibu, atau saat ulang tahun perkawinan. 

Tanaman 

Saat ini hobi berkebun sedang naik daun, apakah istri Anda termasuk penggemar tanaman juga? Kalau iya, bisa juga membelikan tanaman baru untuk menambah koleksinya. Beberapa jenis tanaman yang cocok untuk hadiah antara lain  philodendron heartleaf, monstera, kaktus, tradescantia spathacea, begonia, dan aglonema. 

Tas

(Tamara Bellis/Unsplash)

Semua wanita pasti tergila-gila dengan objek satu ini. Rasanya tidak cukup cuma punya satu tas. Ada tas kerja, tas kondangan, tas olahraga, tas hangout, tas santai, tas liburan, dan lain-lain. Memberikan hadiah berupa tas bisa jadi ide bagus. Suami tinggal melihat-lihat saja dari koleksi istri untuk mengetahui model tas seperti apa yang dia suka. 

Harga tas sendiri bisa sangat beragam, mulai dari ratusan sampai jutaan. Pilih yang terjangkau atau mahal sah-sah saja tergantung kemampuan masing-masing. Istri pun tidak akan melihat harganya, yang penting ketulusan dan kejutannya itu yang berharga. 

Sepatu

Barang lain yang tidak cukup satu buat para wanita selain tas adalah sepatu. Kalau bisa, setiap hari harus ganti sesuai mood dan outfit. Jadi tak ada salahnya memberikan istri sepatu baru. Jangan lupa cari tahu ukuran dan model sepatu yang dia suka supaya tidak salah beli. Oh ya, bisa juga cari toko sepatu yang punya ketentuan untuk ditukar bila salah ukuran. Jadi tidak sia-sia kalau sampai sepatunya tidak pas. 

Alat masak

Istri punya hobi masak? Bisa juga menghadiahinya perlengkapan masak. Misalnya satu set alat masak dengan desain cantik, celemek, mixer, blender, oven, microwave, atau yang lagi hits saat ini yaitu air fryer. Kalau peralatan masak sudah banyak, mungkin bisa membuatkan kitchen set atau mendekorasi dapur biar lebih cantik. Biar istri makin semangat masak di rumah.

Cake cantik 

Hadiah berupa kue dengan dekorasi cantik pun menarik. Anda bisa request desain kue yang menggambarkan sang istri, entah dengan hiasan foto, ilustrasi benda-benda kesukaannya, atau sesuatu yang berhubungan dengan hobinya. Cake dengan hiasan tanaman, mungkin? 

Makan malam romantis

(Adam Jaime/Unsplash)

Hadiah tidak selalu harus berupa benda, tapi bisa juga ajak istri makan malam romantis. Anda bisa pilih restoran fine dining dan atur semuanya dengan baik dan pilih tempat paling oke. Bisa jadi pengalaman tak terlupakan, apalagi kalau sebelumnya kalian belum pernah makan malam romantis berdua. Kalau mau lebih ekstra, bisa pilih restoran tepi pantai!

Perawatan di salon 

Hadiah yang bisa membuat istri merasa dimanjakkan adalah memberinya paket perawatan di salon. Mulai dari pijat, spa, creambath, mewarnai rambut, manicure, dan pedicure. Istri akan sangat menikmati hadiah ini.

Voucher belanja

Masih belum menemukan kado valentine yang cocok untuk istri tercinta? Hadiah yang pasti berguna dan menyenangkan adalah voucher belanja. Bisa voucher supermarket, voucher belanja di butik, atau voucher yang bisa digunakan di banyak tenant, termasuk restoran, toko pakaian, toko buku, toko kosmetik, dan sebagainya. 

Bunga

(Sammi/Unsplash)

Ingin memberikan hadiah yang romantis? Bisa banget membelikan buket bunga untuk istri tercinta. Sederhana tapi berkesan! Walau sudah menikah, menjaga keromantisan tetap perlu. Istri akan senang diberikan bunga, seperti masih pacaran. Kalau sebelumnya belum pernah beli bunga dan bingung pilih yang cocok untuk istri, Anda bisa langsung datang ke toko bunga dan berkonsultasi dengan florist agar dipilihkan yang cocok dengan istri.

Liburan

Saat kalian sama-sama sibuk, hadiah berupa liburan bersama bisa jadi ide terbaik. Destinasinya bisa disesuaikan dengan waktu dan budget. Bisa pilih pergi ke pantai, naik gunung, staycation di hotel dengan pemandangan indah, road trip keliling kota, wisata belanja, city tour, atau pergi ke tempat-tempat yang penuh kenangan bersama. 

Liburan bersama pasangan itu pasti sangat berkesan. Selain bisa refreshing bersama. ini juga bisa jadi momen untuk membuat hubungan jadi lebih hangat. 

Parfum

Memberikan wewangian juga bisa jadi ide hadiah yang menarik untuk sang istri. Selain memilih wangi sesuai kesukaan istri, Anda juga bisa membeli parfum dengan packaging yang cantik. Parfum selalu bikin mood para wanita meningkat. Dijamin makin disayang! 

Buku

Ide hadiah lain untuk istri adalah buku. Jenis buku yang dibeli bisa apapun, mulai dari cerita inspiratif, novel, biografi tokoh kesukaannya, buku tentang hobi, atau bahkan buku kumpulan resep makanan.