Berjuang Lawan Penyakit, Ini Wasiat Lengkap Dorce Gamalama
Dorce Gamalama (Instagram @dg_kcp)

Bagikan:

JAKARTA - Dorce Gamalama yang mengidap penyakit diabetes kini tengah berjuang untuk menghadapi sakitnya. Ia yang terus-terusan berbaring memperkirakan bahwa umurnya tidak lama lagi.

Dorce pun mempersiapkan wasiat kematiannya di mana dia sudah menyiapkan liang lahad dan kain kafan. Nantinya jika di dikubur, keluarganya tahu akan memakamkan Dorce dimana.

"Kain kafan ada di koper, semua ditulis. Saya tidak mau makam disemen, nggak usah pakai nama, pakai rumput aja cukup. Nggak ada 7 hari, nggak ada 40 hari, nggak ada 100 hari udah cukup," kata Dorce Gamalama dilansir dari kanal Trans7 Official.

Dorce juga sudah menyebut siapa yang memandikan dan menguburkannya ketika nanti dia meninggal.

"Siapa yang mandiin? Saya punya anak perempuan dua dia yang mandiin. Siapa yang nguburin? Saya punya anak laki 2 punya mantu dia yang nguburin," kata Dorce dengan mantap.

"Mau kain kafannya tujuh lapis, delapan lapis, saya serahkan kepada yang mengurus, silakan keluarga saya yang mengurus. Mau laki-laki boleh, perempuan boleh," lanjutnya.

Dorce juga meminta dimakamkan sebagai perempuan namun pernyataan ini menimbulkan respons dari para pemuka agama. Mereka menyarankan agar Dorce kembali kepada kodratnya.

“Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, saya mau dimakamkan sebagai perempuan,” kata Dorce Gamalama.