Begini Nasib Warisan Rumah dan Tanah Dorce Gamalama
Dorce Gamalama (Foto: IG @dg_kcp)

Bagikan:

JAKARTA - Dorce Gamalama meninggal dunia Rabum 16 Februari. Bekerja kerasa sepanjang hidupnya, aset Dorce tentu tak sedikit. Tak mau jadi polemik, Dorce Gamalama ternyata sudah membuat surat wasiat terkait nasib harta miliknya sebelum meninggal dunia.

Kuasa hukum Dorce sejak tahun 2015 lalu, yakni Amelia Mustika memberikan keterangan soal wasiatnya. "Saya jadi pengacara beliau dari 2015. Banyak hal atau permasalahan yang diceritakan ke saya," kata Amelia, dilansir dari YouTube Agasta Media, Kamis, 17 Februari.

Mengenai harta warisan peninggalan Dorce, Amelia menyebut sudah mengurus surat pembagiannya bersama notaris. Amelia sendiri juga ditunjuk sebagai pelaksana dari wasiat tersebut.

"Ada semua, sudah tercatat di notaris, sudah dibuatkan (surat wasiat). Pelaksana wasiatnya saya sendiri. Saya dan notaris (mengurus warisan Dorce)," jelasnya.

Lebih lanjut, meski tidak secara gamblang, Amelia juga berbagai mengenai harta yang ditinggalkan oleh mendiang. Ia menyebutkan bahwa Dorce meninggalkan rumah dan tanah yang diwariskan ke anak yatim asuhannya.

"Ada beberapa rumah dan tanah untuk anak yatim," pungkasnya.

Sementara itu, Dorce Gamalama sendiri meninggal dunia pada 16 Februari 2022, karena penyakit gula darah akut dan usai terpapar COVID-19. Dorce dimakamkan sebagai seorang laki-laki, sesuai dengan jenis kelaminnya sejak awal.