Kenangan Terakhir Dorce Gamalama di Mata Saipul Jamil
Saipul Jamil (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Saipul Jamil, menjadi sosok selebriti yang ikut ziarah ke makam Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur. Ia mengaku merasa sangat kehilangan karena sahabatnya tersebut sering membantunya ketika sedang terpuruk.

Seperti diketahui, Saipul pernah terjerat kasus pencabulan anak yang membuatnya harus dipenjara. Disaat itulah, Dorce menjadi salah satu sahabatnya yang selalu kasih perhatian.

"Beliau orang yang sangat baik. Saat saya masih di penjara, beliau banyak bantu saya, saya dikirimin makanan. Pokoknya dia suport saya, saat saya bebas saya belum ketemu, dia bilang entar aja, tiba-tiba seperti ini (wafat) saya ngerasa orang yang banyak dibantu merasa kehilangan," ucap Saipul saat ditemui VOI.

Mantan suami Dewi Perssik ini menjelaskan, sudah tahu kabar Dorce sakit dari media massa, tapi ketika dihubungi secara langsung sahabatnya itu mengaku baik-baik saja dan tidak seperti yang diberitakan. Hal tersebut yang membuat Saipul kagum karena tidak ingin menyusahkan dirinya yang sedang dalam keadaan terpuruk.

"Saya yakin beliau sosok yang nggak bisa dilupakan masyarakat. Dia entertainer sejati dan dermawan," tuturnya.

Hingga kini Saipul masih ingat pesan Dorce, ketika dirinya dipenjara yang kemudian membuatnya semangat untuk terus berkarya.

"Beliau pernah berpesan, hidup jalan terus. Manusia itu pasti alami hal enak dan nggak enak, ada Allah nggak usah takut," tutupnya.

Dorce Gamalama wafat pada hari ini di RSPP Simprug pukul 07.36 WIB akibat penyaki diabetes dan terpapar COVID-19. Ia dimakamkan sesuai kelahirannya dan protokol COVID-19 di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur.