Dorce Gamalama Wafat, Sahabat: Bicarakanlah yang Baik-Baik
Sahabat Dorce Gamalama di ICU (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wafatnya Dorce Gamalama, pada hari ini seakan membawa kesedihan bagi industri hiburan Tanah Air karena kehilangan salah satu sosok yang sangat berbakat. Tentunya hal itu juga dirasakan para sahabatnya diantaranya adalah Dai Pais.

Dai Pais menjelaskan, dirinya selalu dilibatkan oleh Dorce saat acara hari besar Islam sebagai penceramah. Ia kini merasa kehilangan sosok yang dinilai sangat religius meskipun kerap tampil lucu ketika di atas panggung atau layar kaca.

"Saat hari besar Islam dia selalu di garda terdepan. Terakhir ketika Lebaran, dia nggak puasa karena sakit, dia lalu telefon saya 'Ustad Pais bayarkan fidyah saya karena nggak berpuasa. Itu adalah fidyah terakhir dari beliau ke saya," ucap Pais saat ditemui VOI di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu, 16 Februari.

Sebagai sahabat, dirinya tidak merasakan ada firasat khusus tentang kepergian Dorce hari ini. Hanya saja Pais sempat merasa ada yang janggal ketika mendoakan Dorce ketika dirinya menjalani ibadah Umroh.

"Terakhir sayaUmroh saya sempet WA dan doa untuk kesembuhan beliau. Dia kalau balas chat kan biasanya pakai voice note, nah pas Umroh saya bilang 'Bun semoga lekas sembuh, lekas baikan, dan bisa menghibur lagi,' dan beliau hanya balas singkat Aamiin, nggak biasa," tuturnya.

Dirinya kini sudah ikhlas, sahabatnya telah berpulang dan berharap masyarakat mendoakan Dorce Gamalama serta bicarakan hal yang baik-baik tentangnya.

"Kami ikhlas melepas beliau semoga semua masyarakat mendoakan beliau. Untuk orang yang wafat bicarakanlah yang baik-baik saja. Nggak usah bicarakan yang tidak baik soal beliau," tutupnya.