Murah Senyum, Intip 5 Foto Dorce Gamalama Selagi Sehat
Ilustrasi Foto Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Bagikan:

JAKARTA – Bunda Dorce, panggilan akrab Dorce Gamalama, dikabarkan memiliki penyakit gula. Setelah pulang dari rumah sakit, sang artis yang dikenal andal sebagai pembawa acara ini masuk rumah sakit lagi. Berdasarkan konfirmasi dari sahabat Dorce, Hetty Soendjaya, Jumat, 11 Februari, kondisi Dorce baik-baik saja selama perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Selagi sehat, Dorce dikenal orang yang murah senyum. Ini terlihat pada foto Dorce Gamalama dulu yang diunggah di media sosial Instagram dengan akun @dg_kcp. Intip foto-foto Dorce Gamalama berikut di bawah.

foto dorce gamalama
Foto Dorce Gamalama mengenakan pakaian adat Minangkabau (Instagram/dg_kcp)

Dorce Gamalama, selain dikenal sebagai pembawa acara, artis berdarah Minang ini juga memiliki karya-karya di bidang tarik suara. Ia lahir di Solok, Sumatra Barat, 58 tahun lalu dengan nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi.

foto dorce gamalama
Foto Dorce Gamalama dengan tersungging senyuman di wajah (Instagram/dg_kcp)

Dorce di akun media sosialnya, banyak membagikan karya-karya musiknya. Namanya juga tercatat mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) karena prestasinya meluncurkan 9 album dalam waktu 5 bulan dengan melibatkan 74 artis.

foto dorce gamalama
Foto Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Karena tuntutan profesi sebagai presenter, kolaborasi di layar televisi dengan banyak publik figur kerap dilakukan oleh Dorce. Tidak hanya sesama artis, bahkan orang-orang yang menorehkan sejarah di Indonesia pun juga pernah menjadi bintang tamu acara yang dibawakan Dorce.

foto dorce gamalama
Foto Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Memakai rambut palsu berpotongan pendek dan wajahnya berhias senyum adalah penampilan Dorce empat tahun yang lalu. Di media sosialnya, ia juga mengunggah potret-potret bersama bintang tamunya. Mulai dari artis papan atas, pelawak, penyanyi legendaris, hingga B.J. Habibie.  

foto dorce gamalama
Foto Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Selain piawai membawa acara, lagu-lagu karya ibu dengan 4 anak ini pun masih terngiang dan didengarkan oleh publik hingga saat ini. Darah seni Dorce Gamalama, ternyata menurun dari sang ayah yang bernama Ahmad dan diberikan nama tambahan Kecepet karena kepiawaiannya dalam bidang seni.