Jadi Buronan Polisi, Adik Irwansyah Seret Zaskia Sungkar dalam Kasus Penipuan
Irwansyah - Zaskia Sungkar (Instagram @irwansyah_15)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Zaskia Sungkar terseret dalam kasus korupsi yang dilakukan Hafiz Fatur. Kabarnya, adik Irwansyah itu menipu keduanya sehingga menghilangkan beberapa aset.

Saat ini, Hafiz Fatur sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hafiz disebut berhubungan dengan dua kasus yaitu korupsi dan tindak penipuan.

Tidak tinggal diam, Zaskia langsung diperiksa di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor untuk dimintai keterangan. Zaskia adalah komisaris PT Halal Berkah Indonesia di mana Hafiz adalah direktur utamanya.

Zaskia pun turut hadir ditemani Irwansyah untuk menjawab 20 pertanyaan selama 5 jam pada 16 Desember lalu.

"Dari keterangan kemarin, kita masih mendalami kapasitas dan peran dia sebagai komisaris, kita menanyakan apakah yang bersangkutan juga mengetahui fasilitas kredit yang dipinjamkan. Yang bersangkutan menyampaikan dia memang sebagai komisaris dan tidak mengetahui terhadap fasilitas kredit yang dilakukan direktur utama yakni HF,” kata Kasi Intel Kejaksaan Kab. Bogor melansir KH Infotainment.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku tidak tahu keberadaan Hafiz Fatur. Sang adik disebut menggunakan 22 karyawan Zaskia dan membuat seakan mereka juga karyawan PT Wisata Taman Matahari.

Kemudian, kredit yang dilakukan atas PT Wisata Taman Matahari itu digunakan HF untuk kepentingan pribadi.

“Untuk kepentingan pribadi tapi untuk apa nanti tim penyelidik akan melakukan pendalaman,“ katanya lagi.

Hafiz Fatur disebut membuat kerugian kepada negara sebesar Rp3,1 miliar. Angka ini berbeda dengan total penipuan kepada Zaskia Sungkar dan Irwansyah.