Berkah Ramadan, Perseteruan Irwansyah dan Medina Zein Berakhir Damai
Irwansyah (Foto: IG @irwansyah)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun berseteru sebagai rekan bisnis, Medina Zein dan Irwansyah akhirnya berujung damai. Laporan Medina sudah dicabut setelah kedua belah pihak sepakat untuk menempuh langkah damai dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Suami Medina Zein, Lukman Azhari didampingi kuasa hukumnya Machi Achmad, serta kuasa hukum Irwansyah Zakir Rasyidi mengungkapkan fakta tersebut dalam  konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 27 April. 

"Saya akan memberikan informasi dan keterangan terkait dengan adanya perdamaian antara klien saya ibu Medina Zein dan bapak Lukman Azhari dengan seluruh pemegang saham PT Bandung Berkat Bersama," ungkap Machi Ahmad, kuasa hukum Medina Zein dan Lukman Azhari.

"Perdamaian tersebut terjadi pada tanggal 23 April kemarin, lalu dilanjutkan dengan pencabutan laporan pada tanggal 26 April 2021 yang diwakilkan bapak Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum dari PT Bandung Berkat Bersama dan juga salah satu pemegang saham bapak Joanda Fitra Holid sebagai pelapor yang juga telah dicabut laporannya di Polda Metro Jaya," lanjutnya. 

Meskipun tak hadir, Irwansyah maupun Zaskia Sungkar mengaku lega dan bisa saling memaafkan. "Klien saya pak Irwan dan ibu Zaskia, tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda dan tidak bisa diwakili," ucap Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

"Sebagai kuasa hukum saya menyampaikan bahwa mereka juga sudah membuka hati untuk saling memaafkan atas kekhilafan dan kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu lalu," sambungnya.

Berkah Ramadan 

Lukman Azhari berharap perdamaian yang terjadi bertepatan dengan bulan suci Ramadan bisa memberikan pelajaran bersama. 

"Kami juga melihat adanya momentum yang baik, yaitu bulan Suci Ramadan, bulan di mana penuh rahmat dan kebaikan, jadi kami mengambil momentum tersebut yang pertama untuk adanya silaturahmi, yang kedua untuk saling bermaaf-maafan, yang ketiga melakukan perdamaian," jelas Lukman Azhari.

Lukman juga menegaskan bahwa permasalahan yang sempat terjadi dijadikan sebagai pelajaran hidup untuk saling introspeksi diri agar lebih baik ke depannya.

"Adapun yang telah lalu, kami jadikan sebagai bahan muasabah diri, introspeksi diri, evaluasi diri, pengalaman hidup, agar ke depan kita semuanya menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tutur suami Medina Zein itu.