Irwansyah Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Penipuan
Irwansyah datangi Polrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktor Irwansyah diperiksa oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung terkait laporan rekan bisnisnya, Medina Zein.

Medina melaporkan suami Zaskia Sungkar atas dugaan penipuan dan penggelapan uang sekitar Rp1,9 miliar. Medina menuding Irwansyah yang merupakan rekan bisnisnya menggunakan uang tersebut untuk keuntungan pribadi.

"Kami memastikan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Irwansyah, untuk melengkapi pemberkasan yang selama ini belum bisa dilengkapi," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dilansir Antara, Jumat, 24 Juli.

Namun dia belum bisa menyampaikan mengenai materi pemeriksaan terhadap Irwansyah. Hanya saja, kata dia, hasil pemeriksaan nanti akan disampaikan. Adapun laporan Meidina masih dalam tahap penyelidikan.

"Iya betul (kasus Medina Zein), Irwansyah dilaporkan," kata Ulung.

Kepada wartawan, awalnya dia menepis kedatangannya untuk menjalani pemeriksaan. Dia mengaku kedatangannya  untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Enggak, saya cuma mau bikin SIM," kata Irwansyah.

Namun setelah berbincang sambil berjalan ke arah Kantor Satreskrim Polrestabes Bandung, Irwansyah mengaku kedatangannya itu untuk menjalani pemeriksaan atas laporan Medina Zein.

"Kayaknya ya (pemeriksaan laporan Medina Zein)," katanya.

Ia sendiri belum mengetahui materi pemeriksaan yang akan ditanyakan penyelidik kepada dirinya. Suami Zaskia Sungkar itu datang dengan ditemani seorang kuasa hukumnya.

Dengan adanya laporan tersebut, Irwansyah mengaku akan bersikap kooperatif terhadap pihak kepolisian untuk membantu mencari titik terang dugaan penggelapan uang tersebut.

"Insya Allah kooperatif sama penegak hukum," kata dia.