Arti Nama Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki
Arti nama anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Foto: Tangkapan Layar YouTube The Sungkar Family)

Bagikan:

JAKARTA - Kelahiran Ukkasya Muhammad Syahki, anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah membawa kebahagiaan yang luar biasa. Bukan cuma untuk orang tuanya, banyak pasangan yang sedang menjalani progam kehamilan seperti Irwansyah dan Zaskia juga banyak yang mengaku terharu dan bahagia.

Putra pertama Irwansyah dan Zaskia ini memiliki nama yang indah dan penuh makna juga doa. Ukkasya diambil dari nama salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, yakni Ukkasyah bin Mihshan. 

"Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya aku malah belum pernah dengar gitu lho, kisah salah satu sahabat Rasul ini. Namanya itu Ukkasyah bin Mihshan," kata Zaskia Sungkar dikutip dari YouTube The Sungkars Family, Rabu (31/3/2021). 

Ukkasyah adalah sahabat rasul yang berasal dari kalangan Muhajirin. Irwansyah berharap anaknya bisa meniru sifat Ukkasyah yang pemberani.

"Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini bisa menjadi anak Zaskia Zungkar dan Irwansyah yang percaya dirinya tinggi, terus punya keyakinan yang tinggi, pemberani, terus insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa dihisab seperti yang dimintakan doa kepada Rosululloh," kata Zaskia Sungkar.

Nama tengah, Muhammad, tentu saja diambil dari nama Rasul yakni Muhammad SAW. Mereka berharap sang buah hati bisa mengikuti tauladan Rosul di hidupnya. 

Untuk nama Syahki, Irwansyah dan Zaskia Sungkarmenggabungkan nama kedua namanya bersama. Irwansyah yang tidak memiliki nama keluarga merasa perlu membentuk nama baru untuk anak cucu mereka. Karena itulah muncul nama Syahki untuk bayi yang lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 51 sentimeter tersebut.